Kejuaraan BadminKorpri 2023 HUT Korpri, Prof. Zudan Ajak ASN Berolahraga, Olahrasa dan Olahkarya

  • Bagikan

Jakarta|Brasnews.net

Humas DPKN – Ketua Umum Korpri Nasional Prof. Zudan Arif Fakrulloh mengajak seluruh ASN anggota Korpri tidak hanya melakukan olahraga, tetapi juga olahrasa dan olahkarya.

“Dalam memperingati HUT Korpri ke-52 kita menggelar Turnamen BadminKorpri sebagai wujud olahraga dan olahrasa dengan bersilaturahmi memperkokoh persatuan dan kesatuan ASN. Selain itu, kita juga mengadakan bakti sosial donor darah dan droping air bersih ke daerah yang dilanda kekeringan termasuk penanganan stunting di berbagai daerah. Ini wujud olahkarya ASN yang berdampak langsung bagi masyarakat,” tutur Ketum DP Korpri Nasional pada acara coffee morning dan pembukaan turnamen Badminkorpri 2023 di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (22/11/2023) pagi.

Zudan menyampaikan, program-program yang berdampak positif langsung ke publik sebagai bagian dari semangat ‘Korprikan Indonesia’. “Artinya, 4,4 juta ASN bergerak bersama mewarnai Indonesia dengah karya-karya nyata yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.”

Ia mengajak seluruh ASN anggota Korpri agar mempersembahkan pengabdian terbaik kepada publik. “Apalagi kita mau masuk tahun politik. Kegiatan yang paling netral adalah olahraga yang kita kembangkan terus. Kedua kita memasifkan kegiatan bakti sosial ke masyarakat,” tegasnya menambahkan.

Di tempat yang sama Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengapresiasi penyelenggaraan Badminkorpri 2023, sebagai wadah bagi para ASN membangun semangat olahraga dan mempererat jalinan silaturahmi.

“Hari ini, kita berkumpul dalam semangat persaudaraan dan persahabatan, untuk merayakan olahraga yang telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia. Marilah kita jadikan semangat olahraga sebagai inspirasi dalam menjalani tugas dan tanggung jawab kita masing-masing,” ujar Menpora Dito.

Ketua Bapor Korpri menyampaikan Asrorun Niam, menyampaikan terima kasih kepada Menpora Dito Ariotedjo yang telah memberikan pengantar kegiatan Turnamen BadminKorpri 2023 sebagai bagian dari rangkaian kegiatan merayakan HUT Korpri ke-52.

“Mens sana in corporesano, Korpri yang sehat akan melahirkan bangsa yang hebat. Kegiatan ini pengejawantahan dari komitmen kita bersama menjadi Kemenpora sebagai rumah olahraga dan pemuda Indonesia,” kata Asrorun Niam.

Badminkorpri 2023 ini merupakan tahun kedua yang diselenggarakan oleh Kemenpora dan bagian dari perayaan ulang tahun ke-52 Korpri.

Untuk tahun ini turnamen diikuti sebanyak 16 Kementerian dan Lembaga untuk memperebutkan hadiah total Rp55 juta.

Dalam Badminkorpri 2023 ini digelar pertandingan eksibisi antara pasangan Prof. Asrorun Niam/Sabar Karyaman vs Ketum Korpri Nasional Prof. Zudan Arif Fakrulloh/Rijki Adam. Keluar sebagai pemenangnya pasangan Ketua Bapor Korpri Prof Niam/Sabar dengan skor 30-26.(Rahmad Purba)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *