Kelompok 39 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh Berhasil Menggelar Lomba (MTQ)

  • Bagikan

Aceh Utara | Brasnews.net

Lancang Barat – Kelompok 39 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh (Unimal) berhasil menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) untuk memperingati hari maulid Nabi Muhammad SAW bersama anak-anak Gampong Lancang Barat tingkat Dusun, melibatkan peserta dari SD dan SMP, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, pada Selasa (14/11/2023).

Dengan dukungan penuh dari masyarakat setempat, mahasiswa KKN berhasil menggelar kegiatan ini secara efisien dan lancar. Partisipan lomba berasal dari Balai-balai pengajian di berbagai tempat Dusun Gampong Lancang Barat, dengan total peserta sebanyak 24 orang.

Lomba tersebut berlangsung di meunasah Keude Blang dan mencakup beberapa kategori, seperti lomba azan, hafalan surah pendek, dan da’i (pidato) untuk tingkat SD dan SMP.
“Sebagai ketua kelompok, Andre mengungkapkan, ‘Ada 10 orang yang mengikuti lomba azan, 8 orang untuk lomba hafalan surah pendek, 6 orang untuk lomba pidato dengan tema “Mencintai dan mengikuti Suritauladan Rasul”.

Andre juga menjelaskan tujuan dari penyelenggaraan lomba ini, yaitu untuk melihat potensi dan bakat dari anak-anak gampong lancang barat beserta untuk acara perpisahan anatara Mahasiswa KKN dengan gampong Lancang Barat.
“Tujuan kami, mahasiswa KKN, mengadakan perlombaan ini tidak hanya sekedar lomba biasa, tetapi untuk membuat kenang-kenangan terakhir bersama warga gampong lancang barat dengan menampilkan yang kami punya, serta memberikan kata-kata ucapan terima kasih dan permohonan maaf, untuk gampong Lancang Barat. ujarnya.

Tuha Peut Gampong Lancang Barat Nasrudin, memberikan apresiasi sekaligus berterima kasih terhadap kegiatan lomba yang dibuat oleh Mahasiswa KKN. Ia menyatakan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi peserta lomba untuk mencari pengalaman lebih sekaligus hiburan untuk warga gampong lancang barat dalam memeriahkan acara memperingati hari maulid Nabi Muhammad SAW.

“Kegiatan ini sangat bagus, melihat anak-anak bahagia mengikuti lomba dan melihat warga gampong senang dengan yang di tampilkan oleh mahasiswa KKN. Saya pun ikut senang dan berterima kasih atas ide dan konsep acara yang dibuat untuk gampong lancang barat ini.
tambah Nasrudin. [fzl]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *