Ketua BAS : Hari Kesaktian Pancasila Momen Penting Untuk Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia

  • Bagikan

Banda Aceh | Baranews.net

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Brigade Anak Serdadu (DPD BAS) Aceh, Isa Alima dalam keterangan Persnya di Sekretariat BAS Kuta Alam Banda Aceh mengatakan “Setiap tanggal 1 Oktober, Indonesia memperingati Hari Kesaktian Pancasila sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam membela dan mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara Indonesia”Minggu,01/10/2023

Dalam kesempatan itu pula Ketua DPD BAS Aceh Isa Alima didampingi Irwansyah, SE. Mandataris Ketua DPC BAS Kota Banda Aceh itu juga mengucapkan Hari Kesaktian Pancasila 2023.

Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, Hari Kesaktian Pancasila masih menjadi momen penting untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia “Tutur Irwansya, SE. Mandataris Ketua DPC BAS Kota Banda Aceh.

Namun, adakah makna yang lebih dalam terkait dengan Hari Kesaktian Pancasila yang seharusnya kita pahami dan teladani.

Seiring dengan berjalannya waktu dan dinamika kehidupan masyarakat, salah satu tantangan besar dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila adalah memahami esensi dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. Pancasila sebagai dasar negara memiliki lima sila yang menjadi landasan utama bagi bangsa Indonesia dalam menjalin hubungan antar sesama manusia, dengan Tuhan Yang Maha Esa, dan lingkungan sekitarnya ” Kata Isa Alima.

Pancasila dalam kehidupannya sehari hari dalam berma

Dengan memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kita diingatkan untuk menanamkan setiap nilai sila Pancasila dalam setiap tindakan dan perbuatan sehari-hari. Seperti sila kemanusiaan yang adil dan beradab, atau sila persatuan Indonesia yang bhinneka tunggal ika, yang harus selalu dipegang dan dijunjung tinggi dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia

Sebagai bangsa yang berdaulat dan merdeka, kita berhak merayakan dan memperingati hari-hari bersejarah sebagai bentuk penghormatan atas perjuangan para pahlawan bangsa.

Bagi masyarakat Indonesia, peringatan Hari Kesaktian Pancasila seharusnya dijadikan momentum untuk meningkatkan pengamalan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari “Kata Ketua BAS Aceh Isa Alima, menutup pembicaraan.

Kaperwil Aceh

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *