Ketua LEKAAT: Minta Pj.Bupati Pilih Direktur Tirta Peusada Yang Mampu Berfikir Konstruktif dan Visioner

  • Bagikan

Brasnews.net | Aceh Timur

Ketua LEKAAT Aceh Timur , Kasmidi Panjaitan, S.IP minta Pj. Bupati Aceh Timur harus Arif dan bijak dalam menentukan Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Peusada.

Ia menekankan Kriteria Calon Direktur adalah seseorang yang mampu berfikir maju kedepan dan mampu berfikir Konstruktif dan bukan seseorang yang berfikir pragmatis.

Inilah saatnya Pj.Bupati melalui Panitia Seleksinya betul betul selektif dalam menentukan siapa Direktur yang pantas memimpin perusahaan umum daerah air minum Tirta Peusada kedepan.

” Kita semua tahu, bahwa perusahaan air minum milik Aceh Timur ini sebelumnya menuai amat banyak masalah.

Baik itu masalah dugaan berbagi temuan berupa mark-up anggaran, tidak dibayarnya sejumlah karyawan yang sudah purna kerja atau pensiunan perusahaan, sejumlah gaji 13 dan banyak lagi persoalan lainnya.
Termasuk juga dengan hal pelayanan sehingga menuai banyaknya keluhan masyarakat.

Seorang pimpinan harus mampu menciptakan keselarasan dan kenyamanan kerja bagi karyawannya dan bukan sebaliknya justeru terciptanya konflik internal perusahaan.

Hal itu membuktikan ketidak mampuan seorang Pimpinan dalam mengelola manajemen perusahaan tersebut.

Sangat berbahaya bila pemerintah daerah tidak segera mencari solusi.

Tidak ada cara lain, selain mencari pengganti atau pemimpin baru perusahaan yang memiliki pikiran yang visioner sehingga dapat memulihkan keadaan atau kondisi perusahaan yang sudah sangat akut ini.

Saya juga sering mengkritik terkait perum milik daerah ini. Bahkan sempat saya berfikir bahwa perusahaan ini sangat sangat begitu gawat kondisinya.

Sehingga hanya orang yang memiliki visi kedepankan dan seseorang yang memiliki niat baik yang mampu menyelesaikan masalah ini.

Dalam momen seleksi calon Direktur inilah, Pemerintah Daerah Aceh Timur juga jangan sampai salah memilih seorang Direktur.

Selama ini saya melihat PUDAM Tirta Peusada dimenej oleh orang yang berfikir Pragmatis yaitu seseorang yang hanya berfikir jangka pendek dan tidak mau berfikir untuk kemajuan perusahaan bahkan lebih parah lagi pemikirannya sangat mundur kebelakang. Seharusnya

Dalam momen ini, saya juga berharap agar Pj. Bupati Aceh Timur mau mendengarkan masukan-masukan yang positif dari berbagai pihak dan dijadikan pertimbangan dalam menentukan siapa yang layak menjadi pimpinan Perusahaan kedepan.

Dan bukan mendengarkan masukan dari segelintir orang yang hanya untuk kepentingan kelompok belaka.

Sekali lagi “A man who thinks ahead”.” Jelas Kasmidi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua PDI-P Aceh Timur.(Mul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *