KKN (Kuliah Kerja Nyata) Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Malikussaleh

Brasnews.net | Aceh Utara

Memanfaatkan Lahan Kosong, Mahasiswa/Mahasiswi KKN menanam kangkung dan sirih Di Gampong Ulee reuleung, Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (4/11/2023).

Dalam rangka memanfaatkan lahan yang ada dan pemanfaatan sumber daya alam, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan menanam kangkung hidup di pekarangan meunasah Desa Ulee reuleung Kec. Dewantara.

Dalam proses pelaksanaan dimulai dengan membersihkan lahan, rumput-rumput liar, membuat campuran pupuk, lalu menanam kangkung sirih hidup.

Rizal Sagala dengan kelompok, di sini kami melakukan kegiatan KKN yang dari universitas malikul Saleh,yang berjumlah anggota 15 orang, 5 Orang laki-laki dan 10 Orang perempuan, kami disini selama 30 hari melakukan pengabdian kepada masyarakat.

yang kami lakukan di dalam pengabdian ini : yang pertama kami melakukan percocok tanam yang
kedua pembuatan tong sampah kepada masyarakat. yang
ketiga pembuatan briket yang keempat sosialisasi kepada anak SD tentang bully berapa hari lagi bapak kami di sini.
tidak lama lagi kami di sini , tinggal menghitung hari, yaitu 13 hari lagi. Kami membuat tong sampah yang dibuat dari bambu, bambunya kami ambil dari masyarakat setempat, untuk sementara kita buat empat buah tong sampah.

karena di tempat umum yang kami lihat yang tidak memiliki tong sampah yang pertama itu di sekolah yang kedua itu balai yang ketiga di tempat posyandu, berarti nanti kalau sudah selesai ditaruh di tempat masing-masing. harapan kami kepada masyarakat disini agar mencintai lingkungan, jangan membuang sampah sembarangan yang kedua agar tidak terjadi pembullyan, kepada kalangan adik- adik ataupun di kalangan masyarakat desa ini. Ungkapnya

“Tujuan kita membuat selain memanfaatkan lahan yang ada juga agar tanaman ini dapat dimanfaatkan masyarakat Desa Ulee reuleung dengan baik untuk Ungkapnya.(*)

Irwansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *