KODIM 0106/ATENG GELAR CEGAH TANGKAL RADIKALISME/SPARATISME DI SMK 1 TAKENGON

  • Bagikan

Takengon | Brasnews.net

Dalam kegiatan komsos cegah tangkal radikalisme/Sparatisme semester II tahun anggaran 2024, di wilayah Kodim 0106/Ateng, bertempat di Aula SMK Negeri 1 Takengon Jln. Lebe Kader Lr. Sejahtera No.13 Kp. Blang Kolak I Kec. Bebesen Kab. Aceh Tengah.selasa (22/10/24)

Dalam sambutan Kepala SMK Negeri 1 Takengon mengatakan bahwa kegiatan wasbang seperti ini sangatlah penting, sebagai wahana untuk memupuk rasa nasionalisme anak-anak didiknya.

“Kami juga sangat mendukung kegiatan yang dilakukan Kodim 0106/ Ateng sehingga pelajar dapat berpartisipasi dalam membangun bangsa dan menjaga keutuhan NKRI,”

Dimana wawasan kebangsaan sangat perlu bagi anak anak karna mengandung bela negara menjunjung tinggi uud 45 jiwa nasionalisme serta mencegah radikalisme, artinya ini sejalan dengan program sekolah kita untuk tumbuh kembang serta prinsip yang tertanam dalam jiwa bagi pelajar.” Ucapnya”.

Baca juga beritanya  Luar Biasa 70 % Siswa Siswi SMA Unggul CND Langsa Lulus PTN Melalui Jalur Undangan SNBP

Dalam sambutan Dandim 0106/Ateng yang diwakili oleh pasi pers Kodim 0106/Ateng Kapten Inf Iwan Mulyawan menyampaikan Wasbang perlu diberikan mulai sejak dini, karena siswa pelajar merupakan sebuah aset bangsa yang sangat berharga, sehingga perlu dijaga keberadaannya dari bahaya paham radikalisme dan terorisme.

“Pengaruh paham radikalisme dan terorisme yang saat ini menjadi suatu ancaman serius bagi bangsa dan negara. Sehingga perlu adanya pemahaman dan menumbuhkan kesadaran dari seluruh komponen bangsa Indonesia akan bahaya tersebut,” ujarnya.

Baca juga beritanya  Pur Projet Melalui LSM LAHIR Bagikan Bibit dan Pupuk ke Petani Kab.Aceh Tengah

“Selain itu, pelajar sebagai agen perubahan nantinya akan menjadi calon-calon pemimpin bangsa ini. Oleh karenanya sangat penting ditanamkan nilai-nilai nasionalisme, patriotisme dan bela negara,”.

Guna meredam hingga mengantisipasi intoleransi yang dapat berkembang menjadi radikalisme tersebut, Ia meminta para siswa SMK 1Takengon mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila yang sangat penting dilakukan baik di tataran hidup bernegara maupun bermasyarakat.

“Untuk itu, nilai-nilai Pancasila marilah kita terapkan dalam berbagai aspek kehidupan bahkan di lingkungan sekolah. Pancasila sebagai ideologi negara Indonesia memiliki kedudukan yang sangat penting, sehingga semua warga negara wajib mengerti dan mengetahui Pancasila sebagai dasar negara,” tutupnya.

Baca juga beritanya  Polisi Tangkap Pengedar Pil Koplo di Demak

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir pasi pers Kodim 0106/Ateng Kapten Inf Iwan Mulyawan, Kepala Sekolah SMK 1 Takengon, Hajarussalam, MPD, Pasi Intel Kodim 0106/Ateng, Kapten Inf Subekti, Danramil 05/ Linge Letda Inf Muklis, Wakil Kesiswaan SMK I Takengon, Indera, SE, Waka Humas SMK 1 Takengon, Tubagus Fani Putri, Spd dan Para pelajar Putra Putri SMK 1 Takengon.

  • Bagikan