Langsa Raih Penghargaan Kota Tercepat Penyaluran Dana Desa Tahap I di Aceh

  • Bagikan

Banda Aceh | Brasnewsnet

Pemerintah Kota Langsa kembali menorehkan prestasi gemilang. Kali ini, Langsa dinobatkan sebagai kota tercepat dalam penyaluran dana desa tahap I (satu) tahun anggaran 2024 tingkat kabupaten/kota se-Aceh. Penghargaan bergengsi ini diserahkan langsung oleh Pj Gubernur Aceh Bustami kepada Pj Walikota Langsa Syaridin, dalam Rapat Koordinasi Penguatan Pemerintahan Gampong se-Aceh tahun 2024 yang diadakan di Banda Aceh pada Jumat (5/7/2024).

Baca juga beritanya  Kampanye terbuka Partai Gerindara Bireuen yang disatukan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Partai Gerindra

Pj Walikota Langsa Syaridin mengungkapkan rasa bangga dan terima kasihnya atas penghargaan tersebut. Ia menyampaikan bahwa prestasi ini merupakan hasil kerja keras, dedikasi, koordinasi, dan komitmen tinggi dari seluruh pihak terkait dalam mengelola penyaluran dana desa sesuai dengan kebutuhan dan ketentuan yang berlaku.

Keberhasilan ini tidak lepas dari sinergitas dan harmonisasi para pihak di tingkat daerah maupun gampong,” ujar Syaridin. Ia pun berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan menjadi pemicu semangat untuk terus meningkatkan pelayanan dan pembangunan gampong di Langsa.

Baca juga beritanya  Sinergi, SDM, Hingga Keamanan IKN Warnai Bahasan Rapim TNI AD 2024

Lebih lanjut, Syaridin menyampaikan apresiasi kepada seluruh Geuchik (kepala desa) di 66 gampong yang berada di wilayah Kota Langsa atas ketaatan, kepatuhan, dan kerja keras mereka dalam melakukan penyaluran dana desa secara efektif dan efisien.

Semoga prestasi ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain di Aceh dalam mengelola dana desa dengan baik dan akuntabel,” harapnya.

Baca juga beritanya  Kantor Fachrul Razi Academy (FRA) Untuk Desa Bersatu di Banda Aceh Di Peusijuk Oleh Wakil Menteri Desa PDTT

Penghargaan ini menjadi bukti nyata komitmen Pemerintah Kota Langsa dalam mewujudkan pembangunan desa yang berkualitas dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan pengelolaan dana desa yang transparan dan efisien, diharapkan Langsa dapat terus menjadi contoh bagi daerah lain dalam memajukan desa-desanya.

B 1245 News

  • Bagikan