LSM LAHIR Esok Hari Akan Membagikan 110.000 Bibit Di Bener Meriah

  • Bagikan

Brasnews.net | Bener Meriah

Pur Projet melalui Lembaga Swadaya Masyarakat Lauser Hijau Lestari (LSM LAHIR) besok akan membagikan ribuan bibit ke petani di Desa Panteraya Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah. Kamis (19/10/2023)

Ada 8 desa binaan LSM LAHIR di kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah yang akan menerima bibit tersebut, mulai dari desa Pante Raya, Belang Menara, Wonosoboh, Burni Telong, Cinta Damai, Simpang Antara, Lut Kucak dan Desa Jamur Ujung.

Bibit unggulan itu sebanyak 110.000 pohon yang akan di bagikan ke para petani antara lain bibit Alpukat, Jeruk madu, Jeruk nipis, pohon gaharu dan mahoni.

Program manager LAHIR Muhardi S.Hut melalui siaran tertulisnya mengatakan. “Benar besok akan ada pembagian bibit, dengan bertujuan untuk meningkatkan prekonomian masyarakat secara berkelanjutan ke depannya melalui program ini.” Katanya

Muhardi juga menambahkan, “Dengan adanya program ini, kita bisa mengurangi dampak kerusakan lingkungan dengan cara menanam dan mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan.” Tuturnya

LSM LAHIR turut mengundang beberapa stakholder yang ada di Kabupaten Bener Meriah di antaranya, PJ Bupati Bener Meriah, Dandim, Kapolres, Camat Wih Pesam, Kepala Desa setempat dan juga desa binaan yang menerima bibit tersebut.

Selain itu juga turut hadir Nesspresso perwakilan dari prancis dan perwakilan Pur projet dari Indonesia.(SH)

Editor :R.Ramadhan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *