Marching Band Gema Kupula Indah SMK Negeri 1 Peusangan Meraih Juara Umum Piala Gubernur Aceh.

  • Bagikan

Brasnews.net | Bireuen

Marching Band Gema Kupula Indah SMK Negeri 1 Peusangan meraih juara umum pada Devisi Senior (SMA/SMK/MA) Aceh Marching Band Championship (AMBC) Piala Gubernur Aceh Tahun 2023, di Banda Aceh.

Acara berlangsung selama dua hari, di Gedung Balai Meseraya Aceh (BMA) Lampineng Banda Aceh, Sabtu dan Minggu (28-29/10/2023).

Lomba Marching Band diikuti oleh 24 klub berasal dari 23 kabupaten/kota di Aceh.Sementara Kepala SMK Negeri 1 Peusangan, Joko Triyanto, ST menjelaskan, usai menerima piala, Marching Band Gema Kupula Indah SMK Negeri 1 Peusangan Meraih Juara Umum dikarenakan mereka mendapat nilai tertinggi di ajang perlombakan tersebut.

“Alhamdulillah, Prestasi yang kita capai ini berkat keseriusan, kekompakan dan kedisiplinan anak-anak SMKN 1 Peusangan Bireuen mulai latihan sampai pada saat lomba dan dukungan dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Bireuen serta semua Kepala SMA, SMK dan SLB yang ada di Kabupaten Bireuen,” katanya.

Menurut’Joko Triyanto, yang sangat berperan di lapangan, yaitu pelatih yang digawangi oleh Alviansyah beserta timnya.

Event yang diselenggarakan setiap tahun ini sebelumnya sempat terhenti selama 2 tahun akibat Pandemi Covid-19 dan pada tahun 2023 dilaksanakan kembali.

Ajang bergengsi ini dibuka Asisten I Azwardi, AP. M.Si mewakili Gubernur Aceh di Gedung BMA Lampineng Banda Aceh.

Kegiatan juga turut dihadiri Plh. Kepala Dinas Pendidikan Aceh. AMBC Piala Gebernur Aceh ke 7 dan piala tetap Kepala Dinas Pendidikan Aceh.

Aceh Marching Band Championship (AMBC) Piala Gubernur Aceh tahun 2023 memperlombakan empat divisi, yaitu, divisi TK junior, (SD/MI), remaja (SMP/MTs) dan senior (SMA/SMK/MA).

Kepala SMKN 1 Peusangan Joko Triyanto, ST bersyukur atas perolehan juara umum.“Semoga saja hasil ini dapat terus dipertahankan pada tahun-tahun di masa yang akan datang,” katanya.

HENDRI

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *