Maulid Di Gampong Cot Gapu Diwarnai Lantunan Zikir dan Santuni Anak Yatim Piatu.

Bireuen,Aceh | Baranews.net

Bireuen – Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H/2023 M di Gampong Cot Gapu diwarnai zikir dan menyantuni 16 anak Yatim Piatu di Komplek Masjid Gampong Cot Gapu Kecamatan Kota juang Kabupaten Bireuen.

Suasana dalam pelaksanaan tampak para Pemuda Gampong Cot Gapu, Kader PKK dan Kader Kesehatan dengan rajutan erat bersatu dengan kesatuan yang kukuh terpadu dan kompak mengerjakan seluruh kegiatan yang menyangkut acara maulid .

Selain itu Ketua Pemuda Hermansyah yang juga Ketua Panitia selalu melakukan koordinasi dan bila ada hal-hal yang perlu dimusyawarakan dengan sigap.

Prosesi pelaksanaan yang dikoordinir oleh Hermansyah Didampingi Fakhrurrazi Ketua PHBI disertai kekompakan para pemuda, Kader PKK dan Kader Kesehatan Gampong Cot Gapu acara Maulid tertib, aman, lancar dan sukses.

Kondisi aman dan nyaman bagi anak yatim luar biasa dan semua mereka berwajah ceria apalagi merekalah yang diperlakukan bak tamu agung oleh masyarakat Gampong Cot Gapu melalui panitia Maulid.

Keuchik Gampong Cot Gapu M.Nasir Abdullah kepada media ini menyebut, terkait masalah kegiatan PHBI , seperti acara Maulid diwarnai dengan penyantunan anak yatim dan juga pelaksanaan MTQ dengan berbagai perlombaan : Lomba Azan, Lomba Sambung Ayat Pendek dan Lomba Pidato yang dilanjutkan dengan acara dakwah Islamiah bersama Tgk.Bahagia Hadi, S.Pd.I, M.Pd dari Kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen
sudah terlaksana dan “Saya mengapresiasi kinerja mereka yang sukses. ‘ kata Pak Kechik.

Dilanjutkan ,” Memang
Prioritas khanduri Maulid tetap eksis terhadap anak yatim . ” Jelas Pak Kechik M.Nasir dengan menambahkan bukan berarti tamu tidak diindahkan dan tetap dilayani dengan beretika.

Ketua Pemuda Gampong Cot Gapu, Hermansyah yang dikonfirmasi menyebut, anak yatim yang disantuni adalah Tingkat SD Dan SMP.

Disebutkan, perekrutan anak yatim yang disantuninya dari Gampong Cot Gapu kisaran 16 orang meliputi tiga dusun yaitu Dusun Utara, Dusun Selatan, Dusun Timur Dan Dusun Tengah.

Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 Hijriah, Gampong Cot Gapu Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen Dihadiri juga Camat Kota Juang, Kapolsek Kota Juang, Yusriadi, SH Anggota DPRK Dari Partai PKS, Serta Tamu Undangan Lainnya.

HENDRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *