Menarik Perhatian Pengunjung di PKA, Pj Bupati Bener Meriah Ikut Berdidong

  • Bagikan

Brasnews.net | Bener Meriah

Ada yang menarik di anjungan Kabupaten Bener Meriah pada Minggu (5/11/2023) malam. Pasalnya pementasan kesenian didong Gayo asal daerah penghasil kopi itu, salah satu anggotanya merupakan orang nomor satu di Kabupaten Bener Meriah.

Ia adalah Pj Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si. Tak canggung, meski disaksikan para penonton, Haili Yoga duduk diantaranya lingkaran seniman didong sembari menepuk tangan mengikuti irama. Sesekali, tubuhnya bergoyang ke kanan dan kekiri mengiringi lirik lagu yang idlantunkan seorang Ceh (penyanyi) didong.

Haili Yoga tampak mahir memainkan didong Gayo, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk melihat tampilan kesenian dari wilayah tengah tersebut. Dengan lantunan syair dan kata-kata petuah, tampak penonton ikut bersorak menambah kemeriahan di anjungan Kabupaten Bener Meriah.

Usai menggelar didong, Pj Bupati Bener Meriah menyebutkan, PKA adalah wadah untuk mengenalkan budaya. “Yang kami lakukan malam ini, adalah salah satu upaya memperkenalkan didong Gayo kepada para Pengunjung PKA, karena event ini adalah wadahnya. Semoga dengan tampilan kesenian dari kami dapat menghibur para pengunjung,” sebutnya.

Ia juga berharap anjungan Bener Meriah dapat mewarnai pelaksanaan PKA kali ini. “Kami dari Bener Meriah berupaya untuk mewarnai pelaksanaan PKA dengan tampilan seni budaya yang spontan di anjungan Bener Meriah, agar masyarakat dapat terhibur dan menikmati pelaksanaan PKA tahun ini,” pungkasnya. (Rel/Diskominfo).# Jek

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *