Meriahkan HUT ke -20 Kabupaten Bener Meriah,KNPI Gelar Festival Didong

  • Bagikan

Bener Meriah | Brasnews.net

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Bener Meriah, DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) setempat, akan menggelar Festival Didong dengan tema “Melaju Untuk Bener Beriah Belangi”.

Ketua DPD II KNPI Bener Meriah, Iwan Rahmat, Kamis (16/11/2023) mengatakan, kegiatan Festival Didong akan dilaksanakan selama tiga hari mulai 24 hingga 26 Nopember 2023 di Gedung Olah Seni (GOS) Bener Meriah.

“Hari Jumat malam, kita mulai acara pembukaan dan perlombaan didong syafari antar kampung. Sedangkan di hari Minggu malam, kita lakukan penutupan,” kata Iwan.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Riga Wantona menyampaikan persiapan perlombaan antar kampung se-kabupaten Bener Meriah sudah mencapai 70 persen. “Kami sudah siap menyukseskan acara ini dan mudah-mudahan tidak ada kendala dalam perjalanan,” ucapnya.

Kesenian Didong, merupakan seni kebanggaan masyarakat dari tanah tinggi Gayo yang harus terus dijaga serta dilestarikan agar dapat diwariskan kepada generasi selanjutnya.

“Kami segenap panitia mengundang seluruh lapisan masyarakat Gayo untuk dapat memeriahkan dan menyukseskan acara ini, sebagai upaya untuk melestarikan budaya kesenian Didong,” tutupnya. (Rel/Diskominfo). # Jek

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *