Nasir Djamil Anggota DPR RI Bantu Nelayan Aceh Timur

  • Bagikan

ACEH TIMUR | Brasnews.net

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Muhammad Nasir Djamil membantu pembangunan jalan dan balai pertemuan nelayan serta sejumlah fasilitas lainnya di bibir pantai Gampong Asan, Kecamatan Madat, Aceh Timur.

Pada kesempatan tersebut juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gampong Nelayan Maju (Kalaju), (12/08/2024).

“Hari ini kita melakukan peletakan batu pertama pembangunan kalaju, anggaran bersumber dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk kalaju harus dikelola dengan baik,” kata Nasir Djamil.

Katanya, bantuan ini untuk memfasilitasi para nelayan yang ada di Desa Menasah Asan dan anggaran yang telah disalurkan untuk pembangunan kaluju harus dikelola dengan hati-hati,” ucap Nasir Djamil.

Selain itu, Nasir Djamil juga mengingatkan para kelompok yang mendapat bantuan tersebut jangan sampai terdengar berurusan dengan pihak kepolisian maupun kejaksanaan karena kesalahan dalam mengelola uang negara.

Baca juga beritanya  Strong Poin di Keude Geudong, Upaya Polisi Cegah Kecelakaan Lalu Lintas

Dirinya menyebutkan, membantu masyarakat agar para nelayan nyaman saat melaut. Nasir Djamil mengaku kagum dengan potensi perikanan yang ada di Aceh Timur khususnya di Kecamatan Madat.

Menurut Nasir Djamil, Potensi perikanan dan kelautan di Kecamatan Madat sangat luar biasa, tambak di sisi kiri dan kanan jalan terbentang luas.

“Ini mungkin belum mendapat sentuhan yang berarti dari pemerintah, sehingga diharapkan perlu mendapat sentuhan, terutama jalan menuju tambak petani,” katanya.

Masih kata Nasir Djamil, menurut pengakuan Keuchik (kepala desa) dan Sekcam Madat, jalan untuk menuju ke tambak perlu diaspal, kita akan usulkan supaya jalan dengan panjang belasan kilometer ke tambak petani di Madat perlu diaspal, ini untuk mewujudkan ketahanan pangan.

Baca juga beritanya  Plt. Bupati Letakkan Batu Pertama Masjid Al Muhajirin

Kata Nasir, di DPR RI ada anggaran yang dikhusuakan untuk ketahanan pangan, salah satunya untuk pembangunan jalan menuju sawah, menuju tambak, maupun jalan untuk menuju kebun petani.

“Mudah-mudahan kampung nelajan maju (kalaju) benar-benar bisa maju, dan menjadi contoh bagi desa-desa lainnya di Aceh Timur,” harap Nasir Djamil.

Sementara itu Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur Amrullah M. Ridha secara terpisah melalui Muntasir Ramli Juru bicara Pemkab Aceh Timur, yang hadir dilokasi “Ground Breaking” atas nama Pemerintah Aceh Timur, pihaknya mengucapkan Terima kasih kepada Anggota DPR RI H.M. Nasir Djamil bersama Kementerian Kelautan dan Perikananan (KKP) yang telah berhasil menginisiasi lahirnya Kampung Nelayan Maju (Kalaju) di Gampong Menasah Asan.

Baca juga beritanya  Mau Jadi PPS Pilkada 2024, Ini Kata Ketua Divisi SDM KIP Aceh Tamiang

“Pj Bupati menitip salam dan mohon maaf tidak bisa hadir hari, dikarenakan masih berada di Jakarta bersama Kadis Kelautan dan Perikanan Aceh Timur,” ucap Muntasir.

Lebih lanjut, jubir mengatakan bahwa, Kehadiran Program Kampung Nelayan Maju (Kalaju), diharapkan agar mampu mengubah kampung nelayan menjadi lebih baik, tertata, bersih, sehat dan maju, yang kemudian dapat meningkatkan kualitas hidup dan produktivitas usaha Nelayan dan Petani Tambak,” ujarnya.

Turut hadir pada kesempatanntersebut diantaranya Muspika Madat, Tenaga Ahli DPR RI Kautsar, Perwakilan dari Dinas Kelautan dan Perikanan, Penyuluh Gampong serta sejumlah tamu undangan lainya

  • Bagikan