Pasca Banjir Babinsa Turun Langsung Bantu Warga Desa Toweren.

  • Bagikan

Aceh Tengah | Brasnews.net

Curah hujan yang cukup tinggi melanda kabupaten Aceh Tengah tadi malam, mengakibatkan dua desa Toweren uwaq dan desa antara terendam banjir bandang. Jln takengon- bintang Kec Lut tawar Kab, Aceh Tengah. Minggu pagi (12/112023)

Dengan ketinggian air mencapai 15 – 70 Cm kerugian di dua desa tersebut 32 unit rumah mengalami dampak banjir bandang, 20 H sawah dan 4 H tanaman muda gagal panen, tidak ada korban jiwa dan kerugian ditafsir mencapai ratusan juta rupiah.

Menyikapi banjir yang menerjang wilayah desa toweren tersebut, Babinsa jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0106/ Ateng segera turun ke lapangan di lokasi banjir dan berkoordinasi dengan instansi terkait membantu warga terdampak banjir.

Anggota Kodim 0106/Ateng juga menghimbau kepada seluruh warga desa, khususnya para korban terdampak banjir, agar tetap waspada, siap siaga dan mengantisipasi kerena air hujan kiriman dari pegunungan.

Dalam keterangan tertulisnya, Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo S.E.,M.Han mengatakan, mendapat informasi terjadi banjir, dirinya memerintahkan jajaran Koramil terdekat untuk membantu warga yang terdampak banjir.

“Sudah saya perintahkan seluruh Babinsa Kodim 0106/ Ateng khususnya Koramil 01/Lut Tawar untuk tetap siap dan siaga dalam mengantisipasi curah hujan yang tinggi terjadi lagi, untuk saat ini kondisi banjir sudah surut dengan berhentinya hujan dan kegiatan warga dibantu personel Babinsa membersihkan rumah-rumah warga dan mengevakuasi para warga yang rumahnya terendam banjir, ” ungkapnya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *