Pelatihan Kader Posyandu Pencegahan Stunting Pada Bayi/Balita Di Desa Palantikan Tahun Anggaran 2023

  • Bagikan

Brasnews.net | Gowa

Pelatihan kader posyandu pencegahan stunting pada bayi/balita di desa Palantikan tahun anggaran 2023, Senin (06/10/2023).

Pembinaan dan pelatihan kader posyandu se desa Palantikan kec: Pattallassang kab: Gowa dalam rangka peningkatan kapasitas kader posyandu tingkat desa Palantikan tahun 2023 tengah di laksanakan, tepatnya September 2023 pukul 9 WIB s/d selesai, bertempat di aula kantor desa Palantikan serta dibuka secara resmi oleh (Andi.Dian Angriani) yang merupakan istri dari Andi. Pangeran, wanita yang kerap disapa ibu camat.

Hadir kepala desa Palantikan, ibu ketua Tim penggerak PKK desa Palantikan, seluruh kader posyandu desa Palantikan dan ibu-ibu warga Palantikan dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, (Andi.Dian Angriani) menjelaskan, posyandu merupakan salah satu tempat bagi ibu dan balita, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, serta untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan balita, sekaligus memberi imunisasi dan peningkatan gizi, serta penyuluhan dan konseling kepada segenap lapisan masyarakat yang ada di sekitar posyandu-nya masing-masing.

Diharapkannya, para kader posyandu yang mengikuti pembinaan dan pelatihan, dapat menjadi fasilitator dan dinamisator berbagai program dan kegiatan yang di laksanakan, serta dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di posyandu-nya masing-masing.

Contoh kegiatan pengamanan stunting di desa adalah pembangunan/rehabilitasi poskesdes/polindes dan posyandu, konseling dan penyediaan makanan sehat untuk meningkatkan gizi balita, perawatan kesehatan untuk ibu hamil dan menyusui, pembangunan sanitasi dan air bersih, pembangunan MCK, pelatihan dan pembinaan kader, tutup Bu Andi.

Tafsir

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *