Pembukaan Kegiatan Karya Bakti TNI Tahun 2023 Di Wilayah Kodim 0106/ Aceh Tengah

  • Bagikan

Aceh Tengah | Brasnews.net

Dalam upaya meningkatkan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat Dandim 0106/Ateng, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo S.E., M.Han. membuka Bakti TNI Kodim 0106/Aceh Tengah Semester II Ta 2023. Dengan Tema “Karya Bakti TNI Satkowil Sebagai Upaya TNI AD Dalam Membantu Mengatasi Kesulitan Rakyat” bertempat di Depan Dermaga Takengon Kampung Keramat Mufakat Kec. Bebesen Kab. Aceh Tengah. Selasa (14/11/2023)

Dalam sambutan Dandim 0106/Ateng, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo S.E., M.Han. mengatakan bahwa karya bakti merupakan implementasi dari Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, dimana, tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan melindungi segenap bangsa Indonesia.

“Tugas-tugas itu dilaksanakan melalui Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Dan salah satu tugas OMSP adalah membantu tugas Pemerintah Daerah melalui Karya Bakti ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat guna mewujudkan persatuan dan kesatuan yang kokoh serta terwujudnya kemanunggalan TNI- rakyat.

Karya bakti pada semester II TH 2023 ini dilaksanakan di kecamatan bebesen dan kec, kebayakan dengan kegiatan sasaran fisik yaitu perkerasan jalan sepanjang 1,5 km, pembuatan jembatan darurat 2 (dua) unit, pemasangan gorong- gorong, 4 (empat) unit dengan melibatkan personel TNI, pemerintah daerah dan masyarakat diwilayah kabupaten Aceh Tengah” Ucapnya”.

Sambutan Sekda Kab. Aceh Tengah, Subhandy, AP. MS.i pada hari yang penuh rahmat ini, saya merasa berbahagia dan dapat bertatap muka dengan para hadirin pada kegiatan karya bakti TNI Kodim 0106/Ateng semester II tahun anggaran 2023 ini

Tentunya kami berharap dengan adanya karya bhakti TNI Kodim 0106/Ateng ini dapat membangun kebersamaan, menumbuhkan kesadaran serta berpartisipasi dalam meningkatkan perekonomian parawisata dan upaya kita untuk terus menjalin silaturahmi guna mendukung kemajuan Aceh Tengah serta dapat melakukan yang terbaik bagi masyarakat dan daerah” Katanya”.

Dalam acara tersebut tampak hadir Sekda Kab. Aceh Tengah, Subhandy, AP. MS.i, Dandim 0106/Ateng, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo S.E., M.Han, Wakil Ketua 1 DPRK Aceh Tengah Edi Kurniawan, Kajari Aceh Tengah, Yovandi Yazid, SH.,MH, Kadis PUPR Aceh Tengah, Ir.Armaida MM, Kadispora Aceh Tengah Zulpan Diara Gayo S.T dan tamu undangan.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *