Pemerintah Desa Luncurkan DD Untuk Pembangunan Jembatan Produksi Perkebunan.

  • Bagikan

Aceh Timur | Brasnews.net

Pemerintah Desa (Pemdes)Seuneubok Aceh Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Aceh Timur Provinsi Aceh,terlihat sedang melaksanakan pembangunan jembatan jalan produksi perkebunan masyarakat di Dusun Karya,yang saat ini sedang dalam proses pengerjaan.

Muhibbuddin Syah saat di temui media Brasnews.net 07/08/2024 sekira pukul 16’20 wib di kediamannya mengatakan bahwa,pembangunan jembatan itu sebenarnya sudah lama di kehendaki oleh warga,karena memang sangat di butuhkan untuk penyeberangan menuju lahan perkebunan dan juga untuk mengeluarkan hasil produksi mereka.

Baca juga beritanya  Lomba Permainan Tradisional Meriahkan HUT ke - 79 RI di kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe

Maka dari itu kata Muhib,jembatan itu menjadi agenda untuk pembangunan prioritas di tahun 2024 dan sesuai hasil musyawarah tahun lalu.Ucap Muhib.

Lagi pula masih kata Muhib,setiap saat pembahasan anggaran,jembatan itu selalu di usulkan warga,karena di anggap jembatan tersebut memang sudah tidak layak pakai.Terang Muhib kepada media ini.

Jembatan tersebut jadi pertimbangan utama dalam memprioritaskan adalah,upaya untuk mendongkrak peningkatan produktifitas petani agar dapat lebih meningkatkan pendapatan mereka.Ungkap Muhib.

Soal anggaran yang di telan untuk kebutuhan pembangunan jembatan tersebut mencapai 100,000,000 juta rupiah,itu sudah termasuk pajak dan ongkos tukang.Di alokasikan dari anggara Dana Desa Tahun 2024 dengan ukuran 15×2,40 M.Ucap Muhib.

Baca juga beritanya  Pendamping Desa Dan Pendamping Lokal Desa Mengikuti Penyuluhan Hukum.

Muhibbuddin berharap,jika nanti sudah rampung pengerjaan jembatan itu,warga lebih giat untuk mengolah dan merawat kebun milik mereka,supaya mendapatkan hasil yang lebih maksimal,sehingga ekonomi mereka lebih mapan.Pungkas Muhib.

Di tempat terpisah,tepatnya di lokasi kegiatan salah satu warga pengguna manfaat sebut saja namanya Agoes saat di konfirmasi oleh media ini memerangkan,kami merasa berterima kasih kepada pemerintah Desa,yang telah berjuang untuk memperbaiki jembatan ini.Karena jembatan ini satu satu untuk keluar masuk warga membawa hasil produksinya.

Baca juga beritanya  Ketua TP PKK Kecamatan Kota Juang Lantik Ketua TP PKK Desa Meunasah Teungku Di Gadoeng

Bahkan lanjutnya,di seberang sana juga ada rumah penduduk,dan tidak hanya itu,warga Desa tetangga juga sering melintasi jembatan ini untuk pergi kerja ke PT.Gajah Meuntah.

Oleh sebab itu,kami sangat berterima kasih atas partisipasi pemdes atas keluhan warga Dusun Karya khususnya.

 

Liputan : Isa (Gubes)

  • Bagikan