Pemkab Bener Meriah Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

  • Bagikan

Bener Meriah | Brasnews.net

Setelah memenuhi undangan Safari Jum’at, Penjabat Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si, mengajak masyarakat untuk memakmurkan Masjid dengan meningkatkan jumlah jemaah shalat subuh. Ajakan ini disampaikan usai melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Al-Iklas Kampung Singah Mulo, Kecamatan Pintu Rime Gayo pada Jum’at (17-11-2023).

Dalam konteks perayaan ulang tahun Kabupaten Bener Meriah yang ke-20 pada tanggal 18 Desember 2023, Pj. Bupati Haili Yoga mengungkapkan bahwa Dinas Syariat Islam akan menyelenggarakan sejumlah perlombaan. Salah satu lomba akan menilai jumlah syaf jemaah shalat subuh dan kebersihan lingkungan Masjid. Hadiah akan diberikan kepada Masjid-masjid pemenang dalam beberapa kategori perlombaan tersebut, dan pemberian hadiah akan dilakukan pada momen perayaan ulang tahun Kabupaten.

“Nanti akan kami berikan hadiah untuk Masjid-masjid yang menjadi pemenang dalam beberapa kategori perlombaan tersebut dan akan dibagikan pada momen perayaan ulang tahun Kabupaten Bener Meriah yang ke-20 tahun ini,” ujar Haili Yoga.

Selain itu, Pj. Bupati juga mengajak masyarakat Bener Meriah untuk menjadikan program ini sebagai motivasi dalam menciptakan kepedulian terhadap lingkungan dan menumbuhkan rasa kebersamaan. Ia juga menekankan pentingnya membaca Al-Qur’an sebagai contoh bagi generasi penerus.

Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesra Setdakab Khairmansyah, S.IP.,M.Sc, Kadis Syariat Islam Talim, S.Ag.,M.Sos, beberapa Kepala SKPK, Ketua Baitul Mal Bener Meriah, Camat Pintu Rime Gayo, Reje Kampung Singah Mulo, sejumlah Aparatur Kampung, para Tokoh Alim Ulama, dan masyarakat setempat. (Fasya Harsa/Diskominfo) # Jek

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *