Pemkab Bener Meriah Gelar Pasar Murah di Kecamatan Bandar

  • Bagikan

Brasnews.net | Bener Meriah,Aceh

Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, seara bergiliran melaksanakan kegiatan pasar murah di sejumlah kecamatan di daerah itu, untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Pasalnya dalam beberapa pekan terakhir, secara umum harga beras mengalami kenaikan lantaran terdampak inflasi sehingga Pemkab Bener Meriah, mengambil inisiatif menggelar pasar murah. Kali ini, pasar murah dilaksanakan di kawasan Terminal Pondok Baru, Kecamatan Bandar, Selasa (10/10/2023).

Kegiatan pasar murah tersebut, dibuka oleh Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si diwakili oleh Asisten Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sayutiman, SE.,MM. Kegiatan itu, dihadiri juga oleh Kabag Ekonomi Setdakab, Kadis Perdagangan beserta jajaran, Kepala Bulog Takengon, unsur Forkopim Kecamatan Bandar.

Dalam arahannya, Asistensi Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah Sayutiman,SE.,MM menyampaikan, kegiatan yang diselenggarakan itu, merupakan wujud rasa peduli Pemkab Bener Meriah terhadap masyarakat dalam memenuhi kebutuhan beras yang semakin hari mengalami kenaikan harga.

Dia berharap, masyarakat dapat memanfaatkan momentum pasar murah yang di gelar oleh Pemkab Bener Meriah selama beberapa hari kedepan. “Kegiatan pasar murah ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat dalam memenuhi kebutuhan beras,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Ekonomi Setdakab Bener Meriah Mahdi Bayhaq disela-sela kegiatan tersebut menjelaskan pasar murah yang di gelar di Terminal Pondok Baru, Kecamatan Bandar, menjual bahan komoditi beraskita premium dengan harga tebus Rp. 43.000 per 5 Kg. “Jumlah nya sebanyak 875 sak atau sekitar 4.379 kilogram,” jelasnya. (Rel/Diskominfo).

MZ

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *