Pemkab Bener Meriah Gelar Rapat Forum LLAJ

  • Bagikan

Brasnews.net | Bener Meriah

Pemkab Bener Meriah melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menggelar rapat koordinasi Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) di Oproom Setdakab setempat, Selasa (31/10/2023). Rapat tersebut, melibatkan sejumlah unsur terkait guna mewujudkan kondisi lalu lintas yang aman dan berkeselamatan.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Penjabat Sekretaris Daerah, Armansyah, SE, M.Si, dan dihadiri oleh Kadis Perhubungan Provinsi Aceh, diwakili oleh Kepala UPTD Terminal Tipe B, Erizal, Asisten 2 Sayutiman, SE, MM, Perwakilan Polres Bener Meriah, kepala OPD terkait, Dansub Denpom, Kepala Cabang PT. Jasa Raharja, Camat beserta unsur Forkopimcam.

Dilaksanakanya forum diskusi ini, guna menindaklanjuti Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang mengutamakan fungsi FLLAJ sebagai wahana untuk menyinergikan tugas pokok dan fungsi setiap instansi penyelenggara lalu lintas dan angkutan jalan

Pj Sekda Armansyah, mengatakan, kegiatan ini, merupakan salah satu upaya pemerintah bersama lintas sektoral dalam rangka mewujudkan pelayanan transportasi yang aman dan berkeselamatan di Kabupaten Bener Meriah terhadap isu dan permasalahan transportasi yang ada.

“Pertumbuhan prasarana transportasi jalan yang memadai tidak seimbang dengan pertumbuhan jumlah kendaraan yang sangat cepat. Ini berarti kita harus mengevaluasi infrastruktur jalan kita untuk memastikan bahwa tetap memadai dan aman bagi pengguna jalan,” ucapnya.

Disebutkan, masih banyak badan jalan di daerah ini yang digunakan untuk kegiatan perdagangan sehingga mengakibatkan terbatasnya tempat parkir. “Kita perlu mencari solusi untuk mengatasi masalah ini dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat,” terang Armansyah.

Dia mengajak kepada seluruh peserta rapat untuk saling bekerja sama dalam upaya peningkatan keselamatan transportasi, mulai dari kondisi lalu lintas hingga angkutan jalan di wilayah Bener Meriah. (Rel/Diskominfo)# Jek

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *