Penanaman Serentak 10 Juta Pohon: Polres Bener Meriah Gelar Kegiatan di Kampung Damaran Baru

  • Bagikan

Bener Meriah | Brasnews.net 

Pada hari ini, Polres Bener Meriah menyelenggarakan kegiatan penanaman 10 juta pohon di Kampung Damaran, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah Rabu (15/11/2023).

Acara serentak ini melibatkan partisipasi dari berbagai pihak yakni Polres Bener Meriah, Dinas Pertanian, dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bener Meriah.

Kegiatan dimulai dengan menyaksikan Live Streaming YouTube penanaman serentak 10 juta pohon oleh Polri bekerjasama dengan Kemenko PMK, Kementerian Lingkungan Hidup, dan Kementerian Pertanian.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Nanang Indra Bakti, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya tumbuhan yang ditanam untuk ekosistem dan kehidupan manusia.

Beliau menekankan peran ekologis tumbuhan dalam mencegah longsor dan menjaga keseimbangan lingkungan. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk tokoh masyarakat dan ibu-ibu Kader Kampung Damaran Baru. Kapolres juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama melakukan penanaman pohon sebagai tindakan preventif dan preemtif dalam menjaga kelestarian sumber daya dan mewariskannya pada generasi mendatang.# Jek

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *