Peringatan Hari Santri 2024 di Langsa: Semangat Juang di Tengah Tantangan Zaman Modern

  • Bagikan

Kota Langsa | Brasnewsnet

Peringatan Hari Santri Tahun 2024 diadakan dengan penuh khidmat dan semangat di halaman Dayah Raudhatun Najah, Gampong Sukarejo, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa. Acara yang digelar oleh Seksi Pendidikan Islam (Pendis) Kankemenag Kota Langsa ini berlangsung lancar dan penuh makna, 22 /10/24.

Upacara yang mengusung tema “Menyambung Juang, Merengkuh Masa Depan” ini dipimpin oleh Pj. Walikota Langsa, Dr. Syaridin, S.Pd., M.Pd., yang bertindak sebagai Pembina Upacara. Dalam sambutannya, Dr. Syaridin menyampaikan amanat dari Menteri Agama RI, Prof. Dr. KH Nasaruddin Umar, M.A., yang menekankan bahwa Hari Santri bukan hanya untuk para santri dan pesantren, melainkan milik seluruh elemen bangsa yang mencintai negaranya.

Baca juga beritanya  Kapolres Langsa Silaturahmi ke Dayah Futuhul Mu'arif Al- Azziziyah

“Menyambung juang bukan hanya berarti mengenang, tetapi juga beraksi dengan semangat yang sama dalam menghadapi tantangan zaman modern. Jika para pendahulu berjuang melawan penjajah dengan angkat senjata, maka santri saat ini berjuang melawan kebodohan dan kemunduran dengan angkat pena,” ujar Dr. Syaridin.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat di lingkungan Pemko Langsa dan Kankemenag Kota Langsa, termasuk para Kepala KUA, Kepala Madrasah, Penyuluh Agama Islam, para pimpinan pondok pesantren se-Kota Langsa, dan para santri. Kakankemenag Kota Langsa, H. Fadhli, S.Ag., mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Dayah Raudhatun Najah yang telah memfasilitasi tempat dan pelaksanaan upacara, serta memberi apresiasi kepada seluruh warga dayah atas suksesnya acara ini.

Baca juga beritanya  SMAN 3 TBT Tubaba Dinilai Melanggar Aturan.

“Semoga momen Peringatan Hari Santri Tahun 2024 ini memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh santri untuk terus berjuang meraih masa depan yang lebih baik, karena santri merupakan generasi penerus bangsa yang akan mengisi ruang-ruang di pemerintahan daerah maupun nasional,” ujar H. Fadhli.

Peringatan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh santri untuk terus berjuang dan berkontribusi bagi bangsa dan negara. Selamat Hari Santri Tahun 2024, Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan!

Baca juga beritanya  Pj. Walikota Langsa Syaridin S.Pd., M.Pd dan Kadis Disdikbud Kota Langsa, Dra. Suhartini,M.Pd Terima penghargaan ALI dari Forum Indonesia Menulis

Pewarta: T.M. Nur Kabiro

  • Bagikan