Pemkab Bener Meriah Gelar Audiensi Dengan Inisiator Festival Panen Kopi Gayo.

  • Bagikan

Redelong | Brasnews.net

Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Muzakarah mendengarkan audiensi dan presentasi oleh Gayo Kultural Lab terkait Festival Panen Kopi secara zoom meeting dari ruang kerja Pj. Sekda Kabupaten Bener Meriah, Jum’at (17-05-2024).

Inisiator Festival Panen Kopi Gayo, Hardiansyah Ay, menegaskan bahwa festival ini tidak hanya merayakan hasil panen kopi berkualitas tinggi, tetapi juga mencerminkan peran vital industri kopi dalam menjaga ketahanan pangan di daerah. Dalam konteks ini, Festival Panen Kopi bukan sekadar perayaan, melainkan juga cerminan kearifan lokal dalam menjaga lingkungan dan tanah yang mendukung pertanian.

Festival ini menjadi platform bagi masyarakat Gayo untuk berbagi pengetahuan tentang budidaya kopi yang berkelanjutan. Prinsip-prinsip pertanian berkelanjutan, seperti pemupukan organik, praktik penanaman ramah lingkungan, dan perlindungan hutan sekitar perkebunan kopi, dipromosikan sebagai langkah penting dalam memastikan keberlanjutan produksi kopi.

Sementara itu, Muzakarah menyampaikan, Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah sangat mendukung penuh program festival panen kopi ini.

Dia juga menambahkan, melalui festival ini nantinya dapat membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat desa yang terlibat dan masyarakat Bener Meriah secara umum melalui ekonomi kreatif dan pariwisata dari dampak berkembangnya sektor kebudayaan.(TIM ProkopimBM•).

R.Ramadhan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *