Persiapan HUT RI ke 79, Anggota Polsek Idi Rayeuk Latih Paskibra

  • Bagikan

Aceh Timur| Brasnews.net

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79, Tahun 2024 anggota Polsek Idi Rayeuk, Polres Aceh Timur, Polda Aceh, Bripka Berni Hardiyanto, S.H. pada Rabu, (31/07/2024) melaksanakan pelatihan terhadap 75 siswa-siswi yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kabupaten Aceh Timur dipersiapkan sebagai petugas pengibar bendera Upacara HUT RI ke 79, 17 Agustus mendatang.

Baca juga beritanya  Formapel Sinergi Pemcam Percut Sei Tuan Bersihkan Sampah Liar Medan Estate

Materi yang diberikan dalam pelatihan di Lapangan Upacara Pemerintah Kabupaten Aceh Timur ini meliputi peraturan dasar baris berbaris, supaya tercipta kesamaan gerak dan langkah, kemudian baru menginjak taraf berikutnya yaitu teknik pengibaran bendera dan penurunan bendera.

Selain itu Berni memperhatikan sikap tampang dan kedisiplinan, semangat serta meningkatkan rasa nasionalisme bagi para anggota Paskibra. Sebab hal itu berpengaruh pada tingkat keberhasilan latihan yang dilakukan.

Baca juga beritanya  Polres Bireuen Gelar Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke - 78

Disela kegiatan latihan, Berni menegaskan pada anggota Paskibra bahwa terpilih sebagai anggota Paskibra tentunya merupakan sebuah kebanggaan, oleh karena itu hendaknya para siswa siswi bisa berlatih dengan sungguh-sungguh.

“Harapan kami, dalam latihan supaya dilakukan dengan sungguh-sungguh. Latihan jangan dijadikan beban, adik adik harus berbangga diri mendapat kepercayaan dan tugas sebagai Paskibra Tingkat Kabupaten Aceh Timur,” ujar Berni. (Siddik)

  • Bagikan