Pidie Juara Sepak Bola POPDA Aceh XVII Tahun 2024 Setelah Bermain Imbang di Grand Final

  • Bagikan

Aceh Timur – Brasnews.net Tim sepak bola POPDA Pidie berhasil membawa pulang medali emas pada ajang POPDA Aceh XVII Tahun 2024 setelah bermain imbang 0-0 melawan Aceh Besar di laga final.

Pertandingan yang digelar di Lapangan Stadion Mon Sikureung pada Jumat, 12 Juli 2024, ini berakhir dengan kemenangan Pidie melalui adu penalti dengan skor 4-3.

Baca juga beritanya  Pj. Bupati Bener Meriah Menjadi Inspektur Upacara di SMAN 2 Timang Gajah

Laga final berlangsung sengit, dengan kedua tim bermain imbang tanpa gol selama 80 menit waktu normal dan tambahan waktu 2×10 menit. Adu penalti pun menjadi penentu kemenangan, di mana Pidie berhasil unggul.

Tim Pidie menurunkan Fazal Muzafar sebagai penjaga gawang, serta pemain lainnya seperti M. Suhaimi (kapten), Rizki Maulana, dan Rafi Febrian. Tim ini dilatih oleh Reza Fandi.

Baca juga beritanya  Berikan Rasa Aman Dan Cegah Gangguan Kamtibmas Personil Polsek Wih Pesam Laksanakan Patroli Di Pasar Tradisional

“Pertandingan berjalan sangat sengit dengan saling serang. Kami sangat berambisi untuk meraih medali emas. Anak-anak Aceh Besar memiliki skill dan permainan yang sangat bagus, mereka bahkan mendapat peluang penalti di babak kedua, tetapi penjaga gawang kami berhasil menahan peluang itu,” ujar Fandi.

Fandi juga menambahkan, “Alhamdulillah, kemenangan berpihak kepada kami saat adu penalti dengan skor 4-3.”

Baca juga beritanya  Posyandu Desa Sosial Kecamatan Mesidah

Penyerahan medali dilakukan oleh beberapa pejabat Aceh: Kadis Pora Aceh menyerahkan medali perunggu kepada Aceh Selatan FC, Sekda Aceh mengalungkan medali perak kepada Aceh Besar, dan Pj. Bupati Aceh Timur mengalungkan medali emas kepada Pidie FC.(Hs)

  • Bagikan