Pj Bupati Bener Meriah Ikuti Rakor Penentuan Titik Zona Kampanye Bersama KIP

  • Bagikan

Brasnews.net | Bener Meriah

Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) bersama dengan Forkopimda di Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat, terkait dengan penentuan titik lokasi zona kampanye pada pemilu 2024.

Kegiatan yang bertempat di aula Kantor KIP Bener Meriah, Kamis (2/11/2023) dibuka oleh Ketua KIP, Khairul Akhyar, serta dihadiri oleh unsur Forkopimda dan Forkopimda plus, Asisten 1 Khairmansyah, S.IP, M.Sc, Ketua Panwaslih, Yusrizal Faini, SH, para camat serta para panitia pemilihan kecamatan.

Penentuan zona kampanya merupakan salah satu langkah krusial dalam proses Pemilu. Lokasi yang dipilih harus memenuhi kriteria keamanan, kenyamanan, dan aksesibilitas untuk seluruh peserta kampanye dan pemilih, serta berpedoman pada perundang-undangan dan aturan Pemilu.

Dalam Rakor itu, Pj Bupati Haili Yoga mengatakan, proses penentuan lokasi zona kampanye harus berpegang pada prinsip-prinsip transparansi, keadilan, dan partisipasi, sehingga diharapkan ada masukan dan pandangan dari semua pihak yang terlibat.

“Kami juga ingin menekankan pentingnya menjaga netralitas dan profesionalisme dalam proses ini. Kami selaku pemerintah, selalu bertindak dengan integritas dan tidak memihak kepada pihak manapun. Ini adalah jaminan bagi seluruh masyarakat bahwa Pemilu akan dilaksanakan secara adil dan jujur,” katanya.

Haili Yoga juga mengajak seluruh elemen agar bisa bersatu untuk menjadikan Pemilu 2024 di Kabupaten Bener Meriah berjalan sesuai demokrasi yang berkualitas. “Dengan kerja keras, kerjasama, dan tekad yang kuat, kita dapat memberikan pemilihan yang memenuhi harapan semua pihak,” tambah Haili Yoga.

Sementara itu, Ketua KIP Bener Meriah, Khairul Akhyar, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut, merupakan salah satu rangkaian dalam tahapan Pemilu. “Sehingga kita bersama harus berkolaborasi untuk sama-sama menyukseskan pemilu 2024 di Kabupaten Bener Meriah,” katanya. (Rel/Diskominfo).# Jek

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *