Pj. Bupati Bener Meriah Mohd Tanwier Lanjut Kunker Ke Kecamatan Syiah Utama Dan Mesidah

  • Bagikan

Redelong, Brasnews.net,Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah, Ir. Mohd. Tanwier, MM lakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Syiah Utama dan Kecamatan Mesidah, Rabu (24/7/2024).

Setelah sebelumnya membuka kegiatan TMMD di Samarkilang, dirinya beserta Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta para Kepala OPD berkesempatan mengunjungi Kantor Camat Syiah Utama yang dihadiri oleh para Reje (Kepala Desa) di wilayah tersebut.

Diketahui, maksud kunjungannya tersebut merupakan silaturhami dengan para Reje (Kepala Desa), mengingat dirinya yang baru menjabat sebagai orang nomor satu di Kabupaten Bener Meriah.

Baca juga beritanya  Pj Bupati Bener Meriah,Apresiasi Persiapan Kontingen Bener Meriah Dalam Mengikuti Pawai Budaya PKA

Usai kunjungan di Kantor Camat Syiah Utama tersebut, dirinya juga menyempatkan diri mengunjungi para Reje di wilayah Kecamatan Mesidah dengan agenda kunjungan yang sama.

Dalam arahannya, Pj. Bupati Ir. Tanwier meminta dukungan kepada para Reje untuk menyambut Pilkada Serentak pada bulan November nanti.

“Tidak lama lagi kita PON Aceh-Sumut 2024 dan setelahnya akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah. Untuk itu kami minta dukungannya untuk menjaga situasi selama PON nanti berlangsung. Dan kami juga mohon dukungan para Reje dalam menyambut Pilkada di Bulan November nanti. Mari kita pilih Pemimpin Daerah yang mencintai Bener Meriah”, ujarnya.

Baca juga beritanya  Pj Bupati Bener Meriah terima Penghargaan dari Kanwil Kemenag Aceh.

Di kesempatan yang sama, Ia juga turut menghimbau para Reje untuk memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat mengenai virus jenis Tuberculosis (TBC).

“Ada virus lama yang kini sudah mencuat lagi, yakni Tuberculosis atau TBC. Penyebaranya lebih cepat daripada Covid, dan dampaknya lebih berbahaya daripada Covid. Dan tingkat pengidap TBC di Indonesia peringkat Ke-2 di Dunia setelah India, hanya saja tidak terlalu viral di media seperti Civid beberapa waktu lalu”, ujarnya.

Baca juga beritanya  Pj Bupati Bener Meriah Ikuti Rakor Pemberantasan Korupsi Bersama Kepala KPK RI

Lanjut Pj. Bupati Tanwier, “Saya tidak punya masyarakat, saya hanya punya Camat, Camat punya Reje, dan Reje lah yang punya masyarakat. Untuk itu, mari lindungi masyarakatnya dengan edukasi dan pemeriksaan rutin kesehatan, agar jika ada yang terindikasi terkena virus tersebut bisa cepat kita ambil langkah yang tepat”, tutupnya. (Tim ProkopimBM)

Rahmat

  • Bagikan