Pj Bupati Haili Yoga Ikuti Acara Maulid Nabi di KMAP Pondok Baru

  • Bagikan

Bener Meriah | Brasnews.net

Pj Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si didampingi Pj. Ketua TP-PKK Bener Meriah, Rismawati, S.SiT menghadiri acar Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah yang digelar oleh Kesejahteraan masyarakat Aceh Pesisir (KMAP) Pondok Baru, Kecamatan Bandar, Selasa (14/11/2023).

Pj Bupati Haili Yoga secara simbolis menyerahkan santunan kepada anak yatim. Adapun jumlah anak yatim yang menerima santunan dari keluarga besar KMAP Cabang Pondok Baru sebanyak 103 orang. “Kalau pada Maulid tahun lalu, kita kurang rutin membaca Alquran maka pada maulid kali ini haru lebih rajin membaca Alquran,” kata Haili Yoga.

Selain itu, lanjutnya, jika sebelum masih belum rutin salat berjamaah ke masjid, maka Maulid tahun ini harus lebih rajin lagi. “Demikian juga dalam menyantuni anak yatim, dan fakir miskin. Itulah makna dari maulid, harus berubah ke hal yang lebih baik,” ujarnya.

Disisi lain, Haili Yoga mengajak masyarakat untuk patuh membayar zakat karena zakat tersebut untuk membantu masyarakat anak yatim, fakir dan miskin. “Mari gemar membaca Al-Qur’an, mari memakmurkan masjid, mari gemar menyantuni anak yatim dan fakir miskin, mari kita selalu jaga kebersihan lingkungan,” sebut Haili Yoga.

Ketua Umum KMAP Cabang Pondok Baru, M Jafar mengatakan, rangkaian acara maulid nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah Tahun 2023 adalah kenduri maulid, santunan anak yatim, dan malam harinya akan ada dakwah yang akan disampaikan olehTgk. H. Muhammad Yusuf.

Kegiatan itu, dihadiri unsur Forkopimda Bener Meriah, Asisten Pemerintahan Keistimewaan Aceh dan Kesra Setdakab, Khairmansyah, S.IP.,M.Sc., Kepala OPD, Camat Bandar, Iwan Pasha dan unsur Forkopimcam Bandar, Forum reje Kecamatan Bandar, mukim, Ketua PHBI, pimpinan Dayah, alim ulama, tokoh masyarakat Bandar, ketua umum KMAP Aceh Tengah dan , masyarakat Bandar. (Rel/Diskominfo). # Jek

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *