Pj Ketua TP-PKK Aceh Apresiasi Penurunan Stunting di Bener Meriah

  • Bagikan

Brasnews.net | Bener Meriah

Pj Ketua TP-PPK Aceh, Ayu Marzuki melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) ke Kampung Seni Antara, Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah, Rabu (27/9/2023). Kunjungan itu, diantaranya untuk melihat langsung penanganan stunting di Kabupaten Bener Meriah.

“Kalau saya lihat data anak stunting di kampung ini, sudah banyak yang menurun. Artinya program pengentasan stunting sudah berhasil. Tentu ini tidak lepas dari kinerja dan perhatian dari bapak Reje dan para Kader Posyandunya, namun kami berharap ini tetap konsisten untuk dilaksanakan kedepannya,” kata Ayu Marzuki.

Dibawah pembinaan Camat Permata, Wien Agus Ismahdar, S.STP, dan Ketua TP-PKK Kecamatan Permata, Ayu Marzuki juga memberikan apresiasi kepada reje kampung dan para kader Posyandu Kampung Seni Antara yang telah berhasil menurunkan angka Stunting di kampung tersebut.

Selain itu, Ayu Marzuki juga mengapresiasi Distanbun dan Disnak Aceh yang telah berpastisipasi dalam memberikan bantuan terhadap Kelompok Tani berupa alat penggiling cabai dan bantuan kepada masyarakat stunting di Kampung Seni Antara berupa bantuantelur ayam.

“Mudah-mudahan, dari bantuan-bantuan ini bisa membuat ibu-ibu lebih semangat untuk mengoptimalkan program-programnya. Semoga alat-alat ini juga bisa dipergunakan dengan baik, dan bantuan berupa telur ayam ini bisa segera tersalurkan,” ujarnya.

Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si yang ikut mendampingi kunjungan Pj Ketua TP-PKK Aceh, turut memberikan bantuan sanitasi kepada 15 penerima yang diserahkan secara simbolis di lapangan SDN 2 Seni Antara.

Menurut Haili Yoga, bantuan sanitasi yang bersumber dari Baitul Mal Kabupaten Bener Meriah tersebut merupakan kolaborasi berbagai pihak, dan pemkab Bener Meriah akan terus berupaya untuk memfasilitasi masyarakat yang belum memiliki sanitasi di tempat tinggalnya.

“Apa yang kita berikan ini, hasil kolaborasi dari seluruh pihak untuk diberikan kepada mereka yang memang belum memiliki sanitasi. Oleh karena itu, kedepan ini akan terus kita optimalkan. Masyarakat-masyarakat yang belum memiliki sanitasi akan terus kita data untuk kita berikan bantuan,” sebutnya.

Masih di lokasi yang sama, Pj Ketua TP-PKK Aceh, Ayu Marzuki didampingi Pj Bupati Haili Yoga dan Pj Ketua TP-PKK Bener Meriah menyempatkan diri untuk mengunjungi kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Aceh.

Dalam kunjungan kerjanya di Kampung Seni Antara, Ny Ayu Marzuki, didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, Ir. Cut Huzaimah, MP, perwakilan Dinas Peternakan Aceh, Dandim 0119/Bener Meriah, perwakilan Polres Bener Meriah.

Selanjutnya, Pj Sekda, Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesra serta para kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, beserta Camat dan unsur Forkopimcam Permata (Rel/Diskominfo).

SH

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *