Pj Sekda Bener Meriah Berikan Materi Tentang Soft Skill untuk Peserta Pelatihan di BLK Pante Raya

  • Bagikan

Brasnews.net | Bener Meriah

Pj Sekda Pemkab Bener Meriah, Armansyah, SE.,M.Si memberikan pemahaman tentang meteri kemampuan komunikasi, karateristik, kecerdasan serta kemampuan beradaptasi dengan baik di dalam kehidupan maupun dunia kerja atau biasa disebut dengan soft skill.

Pemahaman tersebut, disampaikan Armansyah ketika menjadi pemateri kepada para peserta yang sedang mengikuti pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Pante Raya, Kabupaten Bener Meriah, Jumat (27/10/2023).

Dalam kesempatan itu, Armansyah mengatakan, bahwa Kabupaten Bener Meriah kaya akan sumber daya alam yang bisa dimanfaatkan untuk menunjang perekonomian masyarakat. Selain itu, dia juga meminta agar dalam membuka sebuah usaha, pelaku usaha harus menciptakan rasa kepercayaan terhadap orang lain, sehingga usaha yang dimiliki berjalan dengan baik.

Disisi lain Armansyah, juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah telah ikut andil dalam memajukan para pelaku usaha, khusunya dalam bidang industri pakaian karena setiap hari Kamis, seluruh aparatur pemerintah mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten wajib mengenakan pakaian Kerawang Gayo. “Tujuannya, meningkatkan para pelaku industri Karawang Gayo didaerah ini,” katanya.

Diakhir arahannya, Armansyah berharap para peserta pelatihan tidak hanya terpaku untuk mencari kerja, namun bagaiman para peserta mampu membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain. “Anda harus mampu menciptakan lapangan kerja, agar beberapa orang yang kurang mampu dapat terbantu perekonomiannya dengan lapangan kerja yang anda siapkan,” ujar Armansyah. (Rel/Diskominfo).#Jek

Editor : Rahmat R.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *