Pj. Walikota Langsa Hadir Dalam Pembukaan PKA Ke – 8 di Banda Aceh

  • Bagikan

Brasnews.net | Banda Aceh

Pembukaan secara seremonial Pekan Kebudayaan Aceh ( PKA) ke – 8 Tahun 2023 bakal di helat pada Sabtu malam. Pj. Walikota Langsa Syaridin,S.Pd. M.Pd, bersama Isteri selaku Ketua Dharmawanita dan Kerajinan Tangan Kota Langsa beserta rombongan Forkopimda hadir saat Pembukaan yang berlangsung di Taman Ratu Safiatuddin, Sabtu 4 November 2023.

“Pj. Walikota Langsa Syaridin,S.Pd.M.Pd, beserta Isteri dan seluruh Forkopimda hadir pada acara pembukaan seremoni PKA ke – 8 Tahun 2023. Serangkaian persiapan pergelaran seni dan kebutuhan rombongan telah dipersiapkan dengan sempurna. berbagai ragam pameran budaya pada lokasi yang telah ditentukan sesuai rencana.

“Pj. Walikota Langsa didampingi isteri juga telah melihat langsung kesiapan acara even spektakuler tahun ini. Pemerintah Kota Langsa bakal menampilkan berbagai kesenian dan produk Usaha Mikro Menengah Kecil lokal pada ajang Pekan Kebudayaan Aceh ke-8 di Banda Aceh. Persiapan tim untuk ajang PKA hampir selesai.


Pemko Langsa akan mengikuti semua rangkaian perlombaan yang ada, Kota Langsa juga akan menampilkan berbagai kesenian daerah serta produk – produk UMKM yang unik, kreatif dan tentunya memiliki nilai ekonomis. Disisi lain akan menampilkan sebanyak 13 produk UMKM unggulan baik itu UMKM berupa produk makanan, minuman dan juga hasil kerajinan tangan.

Yaitu, Peyek berkah, kripik tempe ibu ana, kue tradisional mita bacut, keripik pisang saweu sabee, eceng gondok EG craft, nina kasab, tuang kumita kasab, gula aren sumut, melisan jok woyla, minuman jahe top fito, bandrek beras merah, dan pisang sale Khas Aceh.

Semua produk UMKM yang akan ditampilkan di PKA ke delapan yang mewakili Kota Langsa ini berada dibawah koordinasi Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) UMKM Kota Langsa.

Pawai ini dipusatkan di dua titik lokasi yaitu pawai jalan kaki dimulai dari lapangan Blang Padang hingga Mesjid Raya Baiturrahman. Sementara pawai kapal hias dimulai dari kawasan jembatan Peunayong hingga jalan Akses Iskandar Muda.# t anes

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *