Pj Walikota Langsa Kunjungi Gampong Sidorejo, Terkait Upaya Penurunan Angka Stunting 

  • Bagikan

Langsa | Brasnews.net — Pada kesempatan itu, Pj Walikota menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3 dan KB) Kota Langsa ini  merupakan kegiatan wajib.

“Stunting belum tentu dilingkungan keluarga kurang mampu saja. Dalam keluarga yang mampu pun kasus ini ada. Apabila pemahaman pendidikan kesehatan dari orang kurang artinya tidak peduli asupan gizi saat masih dalam kehamilan 1000 hari pertama,” katanya.

Syahridin menambahkan bila anak sudah berumur tiga tahun maka tidak dapat diatasi lagi. Oleh karena itu, program penanganan kasus stunting menjadi prioritas utama baik pusat maupun daerah.

Saat di jumpai awak media gecik gampong Sidorejo mengatakan terima kasih kepada pj wali kota langsa yang mau berkunjung dan perduli terhadap desa gampong Sidorejo ,gecik juga mengatakan kami akan konsisten dan aktif dalam menangani program pemerintah kota langsa dalam menangani stunting dan gizi.

Dalam kunjungan tersebut Pj Walikota Langsa menyerahkan bantuan sosial stunting diantaranya minyak goreng 2 liter, unibis 2 bungkus, gula pasir 1 kg, sarden 5

Turut mendampingi Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesra Setda Kota Langsa, Kepala Dinas Pemberdayaan, Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Langsa, Kepala Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Langsa, Kepala Dinas Kesehatan Kota Langsa, Kepala DPMG Kota Langsa, Camat Langsa Baro, Camat Langsa Barat, Kepala Puskesmas Langsa Baro, Kepala Puskesmas Langsa Barat, Danramilj Langsa Barat, Kapolsek Langsa Barat, Pj Ketua PKK Kota Langsa, Tim PPS Kota Langsa dan rombongan lainnya.,, ( t anes )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *