Polres Lhokseumawe Sambut Tim Supervisi Samapta Menghadapi PON dan Pilkada Serentak

  • Bagikan

LHOKSEUMAWE | Brasnews.net

Polres Lhoseumawe sambut Tim Supervisi Dit Samapta Polda Aceh yang dipimpin oleh Kasubdit Dalmas Kompol Rizal Anthoni, S.H, beserta tim di Mapolres Lhokseumawe, Selasa (6/8/2024) pagi.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan pengecekan dan pendataan terhadap personil dan peralatan khusus serta kendaraan dinas yang dimiliki oleh Satsamapta Polres Lhokseumawe.

Kepada awak media, Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K melalui Kasi Humas Salman Alfarasi, SH, MM mengatakan, langkah ini penting untuk memastikan kesiapan operasional dalam menghadapi PON Aceh-Sumut ke-XXI dan Pilkada serentak 2024. Selain itu, asistensi juga diberikan kepada personil mengenai pelaporan sarana dan prasarana yang rusak agar bisa diperbaiki dan didistribusikan dengan tepat.

Baca juga beritanya  Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Sumur Minyak Pertamina di Aceh Tamiang

Tim Supervisi, sebut Salman, juga melakukan pemeriksaan langsung terhadap alat-alat khusus, logistik, serta kendaraan dinas roda empat dan roda dua yang ada di Polres Lhokseumawe. Mereka juga mengecek kondisi gudang penyimpanan peralatan Satsamapta untuk memastikan semuanya dalam keadaan baik dan siap digunakan.

Hasil dari kegiatan ini, kata Salman, menunjukkan bahwa data peralatan Satsamapta di Polres Lhokseumawe telah terdata dengan baik dan akurat. Selain itu, personil Satsamapta juga menjadi lebih memahami cara penggunaan peralatan yang ada.

Baca juga beritanya  Pemko Langsa Gelar Rapat Koordinasi TIM Percepatan Penurunan Stunting

Data ini sangat penting untuk memastikan kesiapan Polres Lhokseumawe dalam menghadapi PON dan Pilkada serentak mendatang, ungkapnya.

Sementara, Ketua Tim Supervisi Kompol Rizal Anthoni menegaskan bahwa kegiatan supervisi ini adalah bagian dari upaya Polda Aceh untuk memastikan kesiapan operasional yang optimal di setiap jajaran Polres.

Dengan persiapan yang matang, diharapkan pelaksanaan PON dan Pilkada serentak tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar dan aman, pungkasnya.

  • Bagikan