Ribuan Warga Meramaikan Jalan Santai Hut Kabupaten Bireuen Ke 24.

  • Bagikan

Bireuen | Brasnews.net

Ribuan Warga Dari Kabupaten Bireuen Dan Sekitarnya Meramaikan Kegiatan Jalan Santai mulai dari pejabat daerah hingga masyarakat ikut ambil bagian pada Jalan Santai memeriahkan HUT ke-24 Kabupaten Bireuen. Para peserta dilepas oleh Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan Ph.D didampingi Ketua TP-PPK setempat, Nova Dian Lestari, Minggu (8/10/2023) pagi.

Unsur Forkopimda, Sekda, pejabat Pemerintah Kabupaten Bireuen juga ikut menghadiri acara yang berlangsung di halaman pendopo bupati.

Ketua panitia, Suryadi, yang ditanyai Wartawan di lokasi kegiatan menjelaskan, kegiatan jalan santai diikuti lebih-kurang 5000 peserta. Data itu, kata dia, sesuai jumlah tiket yang dijual panitia kerja sama Pemkab Bireuen dengan media online Kabar Bireuen.

Suryadi mengatakan, melalui kegiatan itu diharapkan terbangun silaturahmi antara masyarakat dengan Pemkab Bireuen, terutama dalam memperingati Hari Jadi ke-24 Kabupaten Bireuen.

Panitia menyediakan sejumlah hadiah atau door prize bagi peserta yang beruntung. Hadiah utama dua unit sepeda motor, juga ada lemari es, televisi, dan banyak hadiah lainnya.

Para peserta Jalan Santai menempuh rute dari garis start di gerbang timur pendopo bupati menuju alun-alun Kota Bireuen, ke Jalan Andalas, Jalan Ramai, kembali ke Jalan Gayo, depan pendopo menuju jalan T Hamzah Bendahara/arah depan RSUD dr Fauziah, Jalan Kuburan, Jalan Karang Rejo, tembus ke Jalan Laksamana Malahayati dan kembali finish di pendopo.

Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan, yang ditanyai Wartawan mengatakan, kegiatan jalan santai bekerja sama dengan para sponsor, Kegiatan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-24 Kabupaten Bireuen.

Selain jalan santai, rangkaian hari jadi tahun 2023 ini Bireuen juga dimeriahkan sejumlah kegiatan lainnya, seperti lomba cipta logo, sepak bola U-12 dan U-40, jalan santai, sepeda santai, zikir bersama, dan lainnya.

Kata Aulia, kegiatan jalan santai itu diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan. “Juga mempererat kebersamaan dalam upaya membangun Kabupaten Bireuen menjadi lebih maju,” imbuhnya.

Dari pantauan Wartawan Pj Bupati bersama Ketua TP-PKK, unsur forkopimda, pejabat dan pegawai Pemkab Bireuen, SKPK, karyawan BUMD, BUMN, TNI-Polri, dan masyarakat berbagai kalangan, juga ada anak-anak, terlihat antusias mengikuti jalan santai.

Para peserta mengikuti jalan santai bersama keluarga dan kerabat sambil berbincang dan selfi-selfi sambil jalan kaki, menyusuri sekitar 2 km rute telah ditetapkan panita. Mereka menyerahkan satu potongan kupon di perjalanan ke panitia untuk penarikan doorprize di pendopo

Pantauan Wartawan, Di Halaman Pendopo Bupati Bireuen Antusias Peserta Menunggu Sampai Akhir Acara Dengan Penuh Hikmat Apalagi Dengan Hadiah Utama 2 ( Dua ) Unit Sepeda Motor Serta Ratusan Hadiah Menarik Lainnya.
Di Hari Jadi Kabupaten Bireuen Ke 24 Sangat Meriah, Lancar Dan Sukses.

HENDRI

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *