Satgas TMMD: Pacu Jalan Impian Masyarakat

  • Bagikan

REDELONG- Brasnews net, Satuan Penugasan (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121, terus memacu pengerjaan pembukaan jalan ke Desa Pasir Putih, Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten Bener Meriah. Jumat (26/7/2024).

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-121, Letnan Kolonel Kav Ino Dwi Setyo Darmawan SE.M.Han dalam keterangan menyampaikan, jalan tersebut merupakan, impian masyarakat Desa Pasir Putih, meski masih tiga hari satgas bekerja” ia, selaku Dan Satgas sagat mengapresiasi kinerja personel di lapangan dengan semangat yang tinggi memacu pengerjaan pembentukan badan jalan dan pembuatan jalan tersebut.

Baca juga beritanya  500 Peserta Saksi Bintek DPC PDI Perjuangan Kota Langsa Gelar Bimbingan Teknik Terhadap 500 Peserta Saksi

“Personel Satgas yang ada di lokasi TMMD saat ini fokus pada pengerjaan pembukaan jalan serta pembentukan badan jalan, meski terlihat masih 3% namun menjadi prioritas sehingga pekerjaannya maksimal menuju ke Desa Pasir Putih oleh personil TMMD,” ujarnya.

Dikatakan Dansatgas “Adapun kesulitan medan yang dihadapi oleh satgas TMMD dilapangan diantaranya yaitu harus menerobos tebing dan semak blukar yang tinggi untuk pembentukan badan jalan”, Kendati demikian, pihaknya bersama masyarakat terus membangun sinergitas untuk menyelesaikan program TMMD ke-121 di kabupaten Bener Meriah, ucapnya.

Baca juga beritanya  Dandim 0119/BM Bersama Forkopimda Sambut Rombongan Aspotdirga KASAU Bersama Pj. Gubernur Aceh

“Jalan desa yang sedang dipacu pengerjaannya, ini sangat dibutuhkan
dan diimpikan sejak lama oleh masyarakat setempat, guna mempermudah akses petani ke kebun dan juga mengangkut hasil panen mereka,” sebutnya.

Jelas Dansatgas, sekarang ini personel TNI bersama masyarakat terlihat kompak, semangat dan bersinergi melaksanakan gotong royong di lokasi TMMD, dan suasana ini menandakan keharmonisan hubungan antara TNI dan rakyat sambil ber senda gurau menandakan bahwa TNI dan rakyat memang tidak dapat dipisahkan.

Baca juga beritanya  Satgas TMMD Capai Target 40 Persen RTLH

Banyak pengalaman dan manfaat yang didapat oleh prajurit TNI yang melaksanakan tugas di lokasi TMMD di Kampung Pasir Putih, Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten Bener Meriah,” tuturnya

Dansatgas pun berharap kepada personel di lapangan untuk mengutamakan keselamatan saat bertugas dengan batas waktu 30 hari pengerjaan, sehingga akses jalan Blang Panu ke Pasir Putih dapat terhubung,” demikian ucapnya.(Jek)

  • Bagikan