SD Negeri 2 Garot Sukses Selenggarakan Peringatan Maulid Nabi

  • Bagikan

Pidie | Brasnews.net

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SD Negeri 2 Garot, di Desa Keubang Kecamata Indrajaya Kabupaten Pidie pada hari Rabu 15/11/2023
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SD Negeri 2 Garot,

menyelenggarakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan gembira pada hari Rabu , 15 November 2023. Acara ini diikuti oleh siswa, guru dan warga sekolah lainnya. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momen penting bagi umat Islam di seluruh dunia untuk mengenang kelahiran Nabi Muhammad SAW dan merenungkan ajaran – ajarannya yang penuh kasih sayang dan kedamaian. Acara ini juga termasuk dalam agenda kalender sekolah yang bertujuan untuk mengenang kelahiran Nabi Muhammad SAW dan sekaligus untuk mengenalkan dan mengedukasi siswa SD Negeri 2 Garot tentang nilai – nilai agama dan budaya Islam.

Acara ini dimulai pada pukul 08.30 WIB dan bertempat di halaman sekolah kelas SD Negeri 2 Garot. Para siswa, guru, dan warga sekolah yang lain berkumpul di tempat itu untuk mengikuti serangkaian kegiatan yang sudah dirancang oleh panitia. Acara peringatan ini dibuka oleh sambutan Kepala Sekolah SD Negeri 2 Garot, Kepala Sekolah Lailawati,S.Pd Menyampaikan Terimakasih kepada Guru dan Murid yang sangat mendukung kegiatan Maulid Nabi SAW, dan terima kasih juga kepada wali Murid yang telah membantu kegiatan maulid di Sekolah kami dan kepada tamu yang telah menghadiri menyukseskan maulid Nabi Muhammad SAW dan harapan saya kepada pemerintah setempat bapak Geusyik dan tokoh-tokoh masyarakat sangat menyukseskan maulid disekolah SD Negeri 2 Garot, Alhamdulillah kepada tamu undangan yang sempat hadir di Maulid kami, dan harapan saya kedepan bisa melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW lebih meriah lagi.
Pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SD Negeri 2 Garot terdapat beberapa Kegiatan yang dilaksanakan, diantaranya bershalawat kepada Nabi, peh rapai, tarian, fashion shows, dan lain-lainya yang diikuti oleh siswa kelas 1 sampai kelas 6 . Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan dan pengenalan terhadap ajaran – ajaran Islam. Selain itu, SD Negeri 2 Garot juga memperkenankan siswa untuk membawa makanan dari rumah atau yang biasa disebut “Kendari” . Khanduri ini bertujuan sebagai rasa syukur atas kelimpahan rejeki yang diberi oleh Allah SWT.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di sekolah merupakan salah satu ajang untuk mengenalkan kepada siswa SD Negeri 2 Garot tentang Maulid Nabi Muhammad SAW. Meskipun SD Negeri 2 Garot merupakan sekolah umum, demikian, acara ini menjadi kesempatan untuk belajar tentang Islam dan merasakan kebersamaan selama acara ini berlangsung.

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SD Negeri 2 Garot ini berlangsung dengan sukses dan mendapatkan kesan positif dari semua pihak yang menghadiri acara tersebut. Semangat kebersamaan, sikap toleransi dan rasa cinta terhadap ajaran Nabi Muhammad SAW terasa kuat selama kegiatan berlangsung.

Dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, siswa SD Negeri 2 Garot bisa mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang agama dan budaya Islam khususnya adalah pengetahuan tentang kelahiran Nabi Muhammad SAW, perjalanan kehidupan Nabi Muhammad dan juga ajaran – ajaran beliau tentang sikap toleransi. Diselenggarakannya acara ini juga mengajarkan siswa SD Negeri 2 Garot betapa pentingnya sikap saling menghargai, selalu bersyukur dalam kehidupan sehari – hari. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tidak hanya menjadi peristiwa bersejarah, akan tetapi pembelajaran berharga bagi siswa untuk Mengenal Sejarah Nabi Muhammad SAW. ( Hasanuddin)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *