Sekda, Ir.Ibrahim M.Si Membuka pencanangan Program Pembinaan Desa Cantik ( Cinta Statistik ) Geulanggang Gampong Kecamatan Kota Juang.

  • Bagikan

Brasnews.net | Bireuen

Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bireuen mencanangkan program pembinaan Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) Desa Geulanggang Gampong Kecamatan kota Juang, Rabu (25/10/2023).

Pencanangan dilaksanakan di Aula LT.2 BPS Kabupaten Bireuen dengan dihadiri PJ Bupati Bireuen yang Diwakili Sekdakab Ir.Ibrahim M.Si, Camat Kota juang Musni Saputra S.IP.M.Ec.Dev, Geucik Beserta Perangkat Desa Geulanggang Gampong, perwakilan Bappeda, BPM, Kominfo serta Insan Pers.

Kepala BPS Kabupaten Bireuen Provinsi Aceh Teti Darmawati SE. Menyampaikan
Program Desa Cinta Statistik, Harapannya desa ini mempunyai data yang akurat, up to date dan bisa dipercaya. Jadi kami ada dua orang pembina untuk mendampingi mereka menyajikan datanya itu, ujarnya Teti Herawati.

Kalau di Desa Geulanggang Gampong ini bisa berhasil dengan baik, harapannya semua desa di Kabupaten Bireuen yang jumlahnya 609 Desa Bisa mengikuti hal yang sama. Semuanya menjadi desa Cantik ( Desa Cinta Statistik ) Ujarnya.

Pada kesempatan itu Pj Bupati Bireuen Aulia Sopian dalam sambutan yang diwakili Sekda ir.ibrahim M.Si menyampaikan perkembangan jaman dan teknologi menuntut Pemerintah Desa untuk terus berkembang.

Sejalan maju bersama zaman, banyak faktor yang perlu ditingkatkan oleh Desa, salah satunya adalah kualitas sistem birokrasi.

Terwujudnya Desa Cantik sangat bermanfaat untuk data yang dimiliki desa, jika data akurat, maka arah pembangunan desa akan tepat sasaran. Sehingga hal itu pun akan mempengaruhi arah program pembangunan daerah maupun pusat, Ujarnya.

Pantauan Wartawan, Kegiatan Pencanangan Program Pembinaan Desa Cantik ( Desa Cinta Statistik ) Berjalan Lancar Dan Sukses.

HENDRI

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *