Takbiran Bersama Pemkab Bireuen Malam Idul Adha Berjalan Lancar Dan Sukses Di Tengah Guyuran Hujan

  • Bagikan

Bireuen | Brasnews.net

Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan menabuh bedug tanda kegiatan malam takbiran hari raya Idul Adha 1445 Hijriah – 2024 Masehi yang digelar di halaman Pendopo Bupati, Minggu malam (16/6/2024)

Meskipun hujan turun, tidak menyurutkan peserta untuk takbiran di malam lebaran Idul Adha 1445 Hijriah – 2024 Masehi.

Takbiran malam Idul Adha yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Dinas Syariat Islam (DSI) Bireuen, , dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Bupati Bireuen, Aulia Sofyan, Ph.D.

Prosesi pembukaan kegiatan diawali dengan lantunan takbir dilanjutkan dengan menabuh bedug oleh Pj Bupati Bireuen, unsur Forkopimda dan unsur lainnya secara bergiliran.

Baca juga beritanya  Kodim 0119/BM: Gelar Solat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H /2024 M

Dalam arahannya Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan mengatakan, Allah telah memberikan rahmat pada malam ini dengan turunnya hujan bersamaan dengan melaksanakan takbiran malam Idul Adha.

“Meskipun hujan marilah kita laksanakan takbiran ini dengan penuh kekhusyukan, tertib dan kita syiarkan kebesaran ilahi seraya bersama-sama menyuarakan asma Allah, mengumandangkan takbir agar kita semakin mendekatkan diri kepada sang Khaliq,” katanya.

Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan menyampaikan arahan pada kegiatan malam takbiran hari raya Idul Adha 1445 Hijriah
Disebutkan, selain takbir yang dilaksanakan di pendopo ini, juga dilaksanakan pawai takbiran keliling mengunakan mobil oleh anggota atau rekan dari LSM, perusahaan dan dari sejumlah kecamatan.

Baca juga beritanya  Satgas TMMD Reguler ke 119 Bersama Masyarakat Gotong Royong Pasang Papan Mal untuk Gorong-Gorong.

“Mereka melakukan pawai takbir keliling dengan rute dari kecamatan Gandapura hingga Samalanga,” sebut Aulia Sofyan.

Pj Bupati Bireuen ini mengajak kaum muslimin untuk mengemakan takbir dan mengupayakan agar ada hewan kurban yang disembelih mulai besok sampai hari keempat.

Disela-sela kegiatan Kepala DSI Bireuen, Dr, H Jufliwan, S.H., MM kepada wartawan mengatakan, untuk tahun ini kegiatan takbiran malam Idul Adha dipusatkan di Pendopo Bupati Bireuen.

Baca juga beritanya  Persiapan Menghadapi Pemilu, Polres Aceh Timur Gelar Simulasi Sispamkota

Disamping itu, kegiatan takbiran juga dilaksanakan di masjid, meunasah dan dayah di sejumlah desa dalam 17 kecamatan wilayah Kabupaten Bireuen.

“Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang begitu antusias mengikuti kegiatan ini walau dalam keadaan kehujanan dan juga kepada semua pihak atas dukungan dan peran sertanya pada kegiatan ini,” ujar Kepala DSI Bireuen ini.

Pantauan Wartawan, Malam Takbiran Idul Adha 1445 H Pemda Bireuen Berjalan Lancar Dan Sukses.

HENDRI

  • Bagikan