Tingkatkan Ketahanan Pangan Babinsa Bantu Warga Merawat Tanam Ubi Jalar

  • Bagikan

Brasnews.net | Aceh Tengah

Babinsa Koramil 03/Pegasing Serda Tugiman membantu petani membersihkan rumput liar pada tanaman ubi rambat di desa pantan musara Kec.Pegasing Kab.Aceh Tengah.minggu (05/11/23)

Ubi jalar merupakan produksi hasil pertanian pangan yang menjadi kebutuhan pokok setelah padi, sehingga ubi mempunyai potensi sebagai bahan baku yang penting bagi berbagai produk pangan dan industri

Serda Tugiman menyampaikan, Pendampingan kepada petani maupun kelompok tani sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Dengan harapan memberi motivasi kepada petani agar petani lebih giat lagi dalam bercocok tanam dan tentunya dengan kerja keras pasti hasilnya bisa memuaskan.

Lanjutnya, untuk mendapatkan hasil atau produksi maksimal kita harus perhatikan dalam penyiapan lahan, pemilihan bibit yang baik, jarak tanam, penyiangan rumput hingga pemupukan tepat waktu.” Katanya”.

Pemilik lahan Indrawansyah mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu aktif mendampingi kami dari penyiapan lahan, pengolahan lahan dan sampe perawatan tanaman” Ungkapnya”.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *