Tingkatkan Ketahanan Pangan, Koramil 09/ Ketol Tanam Jagong PerdanaTahap II

Aceh Tengah | Brasnews.net

Dalam rangka mensukseskan Program Ketahanan Pangan, Anggota Koramil 09/ketol melaksanakan penanaman jagung perdana tahap II, seluas 1 (satu) H, bertempat di Desa pondok balik Kec. Ketol Kab. Aceh Tengah. Kamis, (09/11/2023)

Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo S.E.,M.Han
Melalui Danramil 09/ketol Kapten Inf Yanuardi mengatakan tujuan dari kegiatan penanaman jagung ini adalah untuk mendukung ketahanan pangan nasional, mencapai swasembada pangan, untuk menyikapi fenomena dunia saat ini kita perlu dan penting melakukan persiapan ancaman kita kedepan, terutama ketersedia pangan,ā€¯tuturnya.

Lanjutnya, pertambahan penduduk dan pertambahan ekonomi akan meningkatkan permintaan terhadap pangan, energy, dan air. Pemenuhan kebutuhan tersebut perlu mendapatkan perhatian bersama sehingga jajaran Kodim 0106/Ateng
melakukan pendekatan dan pendampingan sebagai upaya untuk mengoptimalkan ketahanan pangan secara mandiri melalui program ” I’M Jagong” di tengah masyarakat dalam menjaga stabilitas ketahanan pangan.” Ungkapnya”.

Sekcam ketol Syehmin, menyampaikan apresiasinya pada Kodim 0106/Ateng yang telah melaksanakan penanaman jagung dalam upaya mendukung program ketahanan pangan daerah, dengan peran yang sangat penting dalam membangun perekonomian nasional pada sektor pertanian berfungsi sebagai penyedia bahan pangan pangan masyarakat merupakan salah satu prioritas pembangunan dalam rangka mewujudkan pertanian maju, mandiri dan moderen,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh
Danramil 09/ketol Kapten Inf Yanuardi
Kapolsek ketol Iptu Hadi Ripai, sekcam kecamatan ketol Syehmin, Reje kampung pondok Aliyono, Imam kampung pondok balik Tgk Abdul Latib, Anggota koramil ketol, kelompok tani sumber berkah kampung pondok balik dan masyarakat kampung pondok balik. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *