Asisten 2 Setdakab Bener Meriah Minta Pelaku Usaha Harus Inovatif dan Kreatif

  • Bagikan

Brasnews.net | Bener Meriah

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah, Sayutiman, SE.MM meminta para pelaku usaha harus inovatif dan kreatif dalam mengembangkan usahanya sehingga lebih menarik serta memiliki daya saing di pasaran.

Hal itu dikemukakan Sayutiman ketika mewakili Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si membuka kegiatan peningkatan kapasitas koperasi Usaha Mikro Kecil (UMK) yang berlangsung di aula Mess Pemkab Bener Meriah, Senin (6/11/2023).

Sayutiman mengatakan, pelatihan bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM pelaku usaha di wilayah Kabupaten Bener Meriah, dan menciptakan kemasan produk yang menarik. “Dengan harapan, produk yang dihasilkan nantinya dapat bersaing dengan produk yang sudah ternama, serta menambah pengetahuan pelaku usaha untuk mengembangkan produksi menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Dia meminta, pelaku usaha untuk inovatif dan kreatif dalam mengembangkan produk usaha yang dimiliki. Contohnya dengan kemasan yang baik dan menarik, akan membuat setiap pembeli akan berbelanja.

“Untuk itu, kami harap pelaku usahan harus inovatif dan kreatif sehingga produk yang dimiliki dapat nilai jual lebih untuk dipasarkan. Pemasaran produk saat ini, sangat mudah, apalagi di era sekarang bisa melalui sosial media yang semakin berkembang cepat di masyarakat luas,”ujarnya.

Kegiatan peningkatan kapasitas koperasi UMK tersebut, diikuti 70 orang peserta pelaku usaha mikro, dan juga diikuti 15 koperasi yang ada di Kabupaten Bener Meriah. Kegiatan ini diselenggarakan selama tiga mulai 6 hingga 08 November 2023. (Rel/Diskominfo). # Jek

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *