Babinsa Koramil 03/Srw Bersama Petani Cek Bulir Padi Yang Mulai Menguning

  • Bagikan

Brasnews.net-Aceh Tamiang
Optimalkan hasil panen, Babinsa Koramil Babinsa Koramil 03/Seruway Koptu Sadina Ali memonitoring bidang Pertanian dengan mengecek secara langsung tanaman Padi yang sudah mulai menguning di hamparan Sawah seluas 9 Rante milik bapak Sopian salah satu anggota Pok Tani Tualang Jaya di Desa Tualang, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (25/04/2024)

Kegiatan pengecekan tanaman Padi ini dilakukan oleh Babinsa bertujuan untuk mengetahui secara nyata bagaimana kondisi tanaman Padi baik berupa bulir – bulir buah yang sudah berisi dan memastikan kapan siap untuk dipanen.

Terpisah Danramil 03/Seruway Kapten Inf M Rizal menjelaskan bahwa para Babinsa selaku Ujung Tombaknya Satuan Teritorial di wilayah akan selalu siap untuk mendampingi dan membantu para Petani agar berhasil serta sukses dalam bercocok tanam terutama di sektor Ketahanan Pangan.

“Keberhasilan para Petani dalam Swasembada Pangan tak terlepas campur Tangan Babinsa. Pasalnya, Babinsa saban hari tanpa mengenal lelah terjun turun langsung mendampingi dan membina para Petani. Niat tulus ikhlas para Babinsa tak lain dan tak bukan hanya semata – mata ingin mewujudkan taraf kehidupan Petani agar lebih sejahtera”, beber Danramil

Sementara itu Bapak Sopian mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Babinsa, karena dengan pendampingan dan bimbingan yang dilakukannya membuat tanaman Padi Kami dapat tumbuh subur dan menghasilkan Gabah yang maksimal. Dan ini bukan isapan Jempol belaka, karena ini memang faktanya. Mulai dari tahap penanaman hingga pembuahan Babinsa selalu ada di tengah – tengah Kami,” ungkapnya.
PENULIS:Pendim0117atam

Wartawan Wiwin Hendra

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *