Babinsa Pelda Edy Syahputra Rambe Dampingi Kegiatan Persami Gabungan SMP 2 Dan 4 Birem Bayeun

  • Bagikan

Brasnews – Aceh Timur
Babinsa Koramil 11/Brb Jajaran Kodim 0104/A.Tim Pelda Edy Syahputra Rambe melaksanakan kegiatan pembinaan generasi muda melalui kegiatan Pramuka.

Adapun kegiatan yang di laksanakan adalah memberi arahan kepada siswa siswi SMPN 2 dan SMPN 4 Birem Bayeun yang akan melaksanakan kegiatan Pramuka di hutan tersamar dalam wilayah hutan di lingkungan sekolah Birem Bayeun, Minggu 25-02-2024.

Tampak dalam kegiatannya Babinsa Pelda Edy Syahputra Rambe memberikan materi pengajaran kepada 48 Siswa yang tergabung dalam kegiatan Persami

Dihadapan 48 anggota Pramuka, Babinsa mengatakan bahwa kegiatan Perkemahan Sabtu-Minggu atau Perkemahan Satu Hari ini merupakan aplikasi dari kegiatan kepramukaan.

Dalam kegiatan ini, sebelum para siswa siswi SMPN 2 dan SMPN 4 Birem Bayeun yang bergabung dalam kegiatan Persami menuju ke lokasi perkemahanya, kami pandu dalam pengajaran cara buat tandu Pramuka dan cara memasak di hutan tersamar, ujar Pelda Edy Syahputra Rambe.

Kegiatan Persami diperlukan untuk dapat melatih kemandirian para siswa, melatih kedisiplinan, melatih kerja sama dan gotong royong, belajar mencintai alam, belajar berorganisasi, tuturnya.

Pelda Edy Syahputra Rambe juga mengatakan kegiatan Pramuka sebagai sarana mempersiapkan generasi muda yang tangguh, mandiri dan tidak tergantung dengan orang lain dan berjiwa satria serta siap menyongsong masa depan yang lebih baik.

Kita menyadari bersama dengan semakin berkembangnya teknologi sekarang ini, generasi muda khususnya adik-adik para siswa siswi ini perlu adanya pembinaan-pembinaan, seperti kegiatan Pramuka ini, sehingga apa yang mereka lakukan tidak mudah terpengaruh kepada hal-hal yang berbaur negatif yang dapat merusak masa depannya,

Dengan melakukan Perkemahan ini kita berharap adik adik mampu mengembangkan rasa persahabatan dan persaudaraan diantara sesama pramuka, meningkatkan kedisiplinan, kemandirian dan kepemimpinan sehingga diharapkan para pramuka yang mengikuti perkemahan ini akan memiliki jiwa persatuan dan kesatuan.

“Saya menghimbau kepada peserta perkemahan untuk selalu menjaga kesehatan dan keamanan pribadi dan barang bawaan hingga kegiatan perkemahan ini selesai dengan lancar dan aman”, tutur Pelda Edy Syahputra Rambe.

Sementara itu Danramil 11/Brb Kodim 0104/Aceh Timur Kapten inf suharianto saat dihubungi oleh Media ini membenarkan kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa dalam wilayah teritorialnya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan Babinsa di desa binaannya tak hanya melaksanakan kegiatan Komsos, pendampingan kepada para petani, gotong royong dan kegiatan lainnya, akan tetapi Babinsa juga sangat berperan melaksanakan pembinaan kepada generasi muda melalui kegiatan Pramuka.

Seperti yang di lakukan Pelda Edy Syahputra Rambe yang sedang melaksanakan pendampingan perkemahan pramuka ( Persami ) Siswa/Siswi Sekolah SMPN 2 dan SMPN 4 Birem Bayeun, di Hutan dalam wilayah lingkungan Sekolah Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur.

Kapten inf suharianto juga membeberkan bahwa Persami adalah singkatan dari Perkemahan Sabtu Minggu. Sesuai dengan namanya, Persami dilaksanakan pada hari Sabtu hingga Minggu biasanya di halaman sekolah atau hutan yang dekat lingkungan sekolah dengan mendirikan tenda dan api unggun untuk menghadirkan suasana berkemah yang sebenarnya.

Semoga dengan Kegiatan Persami dapat melatih kemandirian para siswa, melatih kedisiplinan, melatih kerja sama dan gotong royong, belajar mencintai alam, belajar berorganisasi dan lain sebagainya. Pungkas Danramil 11/Brb Kodim 0104/Aceh Timur Kapten inf suharianto

Dalam kegiatan Persami Gabungan ini melibatkan guru dan Siswa siswi SMPN 2 dan SMPN 4 Birem bayeun diantaranya

SMPN 2 Birem Bayeun
Kepala Sekolah Plt. Sri Endarwati, S.Pd yang meliputi peserta Laki-laki 7 orang, Peserta Putri 5 orang yang di dampingi oleh seorag guru pembina yakni Robi

SMPN 4 Birem Bayeun
Kepala Sekolah Marzuki, S. Pd. Meliputi Peserta Laki-laki13 Orang
Peserta Putri 23 Orang, yang di dampingi oleh seorag guru pembina yakni Doni

Adapun Guru yang ikut melaksanakan kegiatan Persami adalah
– Rianto, S. Pd
– Reni Eranita, S. Pd
– Jusraini br butar butar, S. Pd
– Syaiful bahri, S. Pd
– Wan mauliza, S. Pd
– Sabariah, S. Pd
– Yeni charlina, S. Pd
– Arfan Budiarto, SP

Wartawan Wiwin Hendra

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *