Bener Meriah Dalam Lomba Memasak di Even PKA,Masakkan Asam Jing dan Sengral Dengke Jadi Andalan 

  • Bagikan

Bener Meriah | Brasnews.net

Kabupaten Bener Meriah merupakan daerah yang berada di Dataran Tinggi Gayo (DTG) memiliki ragam kuliner tradisional. Beberapa diantaranya ditampilkan dalam lomba memasak menu tradisional di Pasar Kuliner Tradisi dan Kreasi di ajang Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh, Sabtu (11/11/2023).

Adapun menu olahan yang dilombakan di Pasar Kuliner Tradisi dan Kreasi PKA ke-8 diantaranya masakan asam jing, cecah reraya, dan sengral dengke. Lomba memasak masakan tradisional itu, tim Bener Meriah, memboyong beberapa orang peserta diantaranya Juraidah, Ida Murtiasih dan Uswatun Hasalan dan Sulida Putri.

Salah seorang peserta, Uswatun Hasanah tampak menjelaskan secara sempurna terkait masakan dan bumbu serta manfaat menu yang akan disajikan, sehingga dengan jawaban yang diberikan membuat dewan juri menjadi terpukau.

Penilaian lomba pasar kuliner tradisi dan kreasi pada PKA ke-8 tersebut, dilihat dari sisi kesesuaian tema, resep, keseimbangan bahan baku, tehnik masak, cita rasa, penampilan dan ketepatan waktu memasak, adapun bahan yang gunakan berupa daging dan ikan. jumlah peserta yang ikut berasal dari 21 kabupaten/kota se- Aceh.

Untuk menyemangati para peserta dari Bener Meirah, Ketua TP-PKK Ny. Risnawati, S.SiT., Pj. Ketua DWP Ny. Sukarmi Armansyah., Ny. Putri Indryani Khairmansyaah, dan sejumlah pengurus TP-PKK Kabupaten Bener Meriah ikut berada di lokasi perlombaan (Rel/Diskominfo).# Jek

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *