Dandim 0104/Atim Hadiri Pameran Museum Temporer Kota Langsa

  • Bagikan

Langsa | Brasnews.net — Dengan merajut tema “Museum Sejarah di Era Digital Guna Meningkatkan Eksistensi Museum di Kota Langsa Bagi Generasi Penerus” pemerintah Kota Langsa menggelar pameran Museum Temporer Tahun 2023, Langsa (03/10/2023).

Kegiatan diawali dengan penyampaian Laporan dari Kadis Pendidikan dan Budaya Kota Langsa Drs. Suhartini, M.Pd., selaku panitia menyampaikan yang mana kegiatan pameran musem temporer Kota Langsa diselenggarakan selama tiga hari mulai tanggal 03 s.d. 06 Oktober 2023, dengan memamerkan beragam koleksi bersejarah dan bernilai tinggi dari masa lalu

Selanjutnya Pj. Walikota Langsa yang diwakili Staf ahli bidang hukum dan politik Siti Zuriah, S.H., menyampaikan pameran temporer ini merupakan salah satu metode untuk memberikan informasi mengenai sejarah kota Langsa kepada masyarakat kita, sekaligus menjadi ajang para siswa siswi dalam memahami sejarah kota Langsa secara mendetail.

Dandim 0104/Atim Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P. menyampaikan Museum Kota Langsa ini adalah salah satu institusi budaya yang didedikasikan untuk mengoleksi, melestarikan, dan memamerkan artefak, benda-benda bersejarah, dokumen, dan informasi yang berkaitan dengan warisan sejarah masyarakat Langsa tempo dulu.

“Kita berharap melalui kegiatan Pameran Museum Temporer ini dapat menumbuhkan kembali nilai-nilai sejarah, mengingat warisan sejarah ini sangat penting diketahui oleh para generasi penerus bangsa”, pungkas Dandim 0104/Atim Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P.

Kegiatan dihadiri Pj. Walikota Langsa diwakili oleh Staf Ahli Bid. Pemerintah, Hukum, Politik Siti Zuriah, S.H., Dandim 0104/Atim Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P., Kajari diwakili Kasubag Pembinaan Zulfan Ismai, S.Ag, SHl, Ketua panitia Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa Drs. Suhartini, M.Pd., Kadis Bapedda Kota Langsa M. Darfian, S.T., Jajaran perwakilan dari kepala sekolah dan guru Kota Langsa, Perwakilan Siswa/i SD Kota Langsa.

Laporan : t anes

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *