Diduga Tidak  Ada Saluran Pembuangan Air, RS Abdul Azis Syah Peureulak Tergenang Air

  • Bagikan

Aceh Timur | Brasnews.net

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Pereulak dan sekitarnya selasa 21 November 2023 malam, menyebabkan komplek RSUD Sultan Abdul Aziz Syah Pereulak  tergenang air di halaman parkir.

Air tergenang dengan ketinggian  semata kaki anak anak menggenangi halaman depan masuk dan di halaman parkir sepeda motor di rumah sakit.Dan susah kali untuk di lalui, air sangat kotor kok  bisa tergenang dan di biar kan kata nek salamah pada media. Di duga seperti nya direktur nya kurang peduli terhadap halaman parkir sepeda motor  dan mobil,” kata nek Salamah pagi

Satpam yang tidak  ingin di sebut namanya mengatakan ini sudah berlangsung lama setiap hujan air selalu tergenang dikarenakan tidak ada saluran pembuangan padahal paritnya atau lubang pembuangan tidak ada dalam, dan di pintu gerbang itu harus ada parit atau lubang pembuangan sehingga tidak tergenang untuk pembuangan sehingga tidak tergenang dan susah untuk dilalui pasien-pasien yang ingin berobat jalan,”

Kata satpam

Akibatnya puluhan pasien berobat jalan yang sedang mau pemeriksaan kotor kaki nya ,dan kelabakan. Pasien yang mau berobat susah kali untuk di lalui harus pilih-pilih pijakan takut jatuh.
Hujan deras selasa malam sehingga air tergenang di halaman masuk Rumah sakit Peurelak,” kata Abdul Rahman

Petugas pakir yang enggan di sebut namanya  mengatakan,” setiap hujan kawasan rumah sakit selalu tergenang air di karena kan tak sda saluran buangan nya “Setiap hujan begini, biasanya surut sendiri dan lama ilang nya ketika ada panas baru ilang.

Dia menduga penyebab setiap hujan adalah akibat sistem drainase yang buruk. “Di jalan di depan pintu gerbang di halaman rumah sakit juga tergenang” kata pasien pejalan kaki

Sementara itu Yuyu salah seorang penunggu pasien di ruang tunggu mengaku kaget ketika mau masuk antar pasien waktu liat kok ada air ni pasti licin.Sepertinya genangan air ini sudah lama dan dibiarkan air mulai menggenang halaman depan masuk dan parkir sepeda dan mobil, ya kaget. Aneh rumah sakit kok bisa tergenang air begini,” kata warga pedalaman Kecamatan Peureulak kota

Dia mengatakan pihak rumah sakit tidak melakukan pembuangan air atau saluran yg bisa terbuang ke parit jalan, hujan yang tergenang Bahkan sekedar menengok kondisi air yang tergenang pun tidak. “Jangankan membuat saluran buangan yang kontrol pun tidak ada,” cetus nya.

Ketika awak media konfirmasi direktur Rumah Sakit Kota Peureulak  rumah saket perlak mengatakan,” memang mau di rehap itu paving block pak, tapi karena masih ada pekerjaan proyek drainase dan gudang sampah di belakang, di tahan dulu untuk tahun depan, karena masih lalu lalang truck dan alat berat. Kata nya dan Mohon maaf atas ketidak nyamanan nya.”kata Direktur Rumah Sakit(Ajat)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *