Dua Kader Posyandu Bener Meriah Ikuti Jambore Tingkat Nasional di Jakarta

  • Bagikan

Brasnews.net | Bener Meriah 

Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si, Rabu (8/11/2023) melepas dua kader Posyandu terbaik asal kabupaten tersebut, untuk mengikuti Jambore Kader Tingkat Nasional Tahun 2023 di Jakarta.

Adapun dua kader berprestasi utusan Kabupaten Bener Meriah mewakili Provinsi Aceh, diantaranya Ketua Kader Posyandu, Desa Kebun Baru, Kecamatan Wih Ilan Pesam, Tumiati dan Ketua Kader Posyandu Kampung Sedie Jadi, Kecamatan Bukit, Suksesi.

Kedua kader posyandu berprestasi itu akan mengikuti Jambore Kader Tingkat Nasional di Ibu Kota Jakarta, tepatnya di Hotel Grand Sahit Jaya, Jakarta. Kegiatan akan berlangsung tanggal 11 hingga 14 Nopember 2023.

Sebelum melepas keberangkatan kedua kader posyandu terbaik itu, Pj. Bupati Haili Yoga, menyampaikan aspresiasinya atas prestasi kerja keras kedua kader selama ini. “Inilah hasil kerja keras ibu selama ini, sehingga diberikan kesempatan untuk ikut serta dalam kegiatan Jambore Kader Tingkat Nasional,” kata Haili Yoga.

Haili Yoga berharap, agar nantinya ilmu yang diperoleh dapat ditularkan kepada kader – kader Posyandu yang ada di Kabupaten Bener Meriah, sehingga para kader lainnya bisa memperdalam dan mengembangkan ilmu yang didapat oleh kedua kader Posyandu pada Jambore nasional tersebut.

“Peran kader dalam penyelenggaraan Posyandu sangat besar karena para kader tidak hanya sebagai pemberi informasi kesehatan, tetapi juga sebagai penggerak masyarakat untuk datang ke Posyandu dan melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

Disisi lain, Haili Yoga berterima kasih kepada kedua dan kader-kader Posyandu yang ada di Bener Meriah karena selama ini telah banyak berkiprah dan mendukung program-program pembangunan yang digalakkan oleh pemerintah, khususnya program di bidang kesehatan.

“Nanti tolong ibu-ibu untuk menyampaikan kegiatan Posyandu yang ada di Kabupaten Bener Meriah ini. Apa saja yang telah kita lakukan di kabupaten ini dalam mengembangkan dan memajukan Posyandu,” pintanya. (Rel/Diskominfo).# Jek

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *