Jabatan Kehakiman Syari Negeri Sembilan Kunjungi Mahkamah Syariah Bireuen

  • Bagikan

Bireuen | brasnews.net –Mahkamah Syariah Bireuen menerima lawatan/kunjungan kerja rombongan dari Jabatan kehakiman Syari’ Negeri Sembilan, Selasa (25/6/2024).

Lawatan kerja Ketua Hakim Syari’ dari Negeri jiran tersebut disambut oleh Ketua Mahkamah Syariah Bireuen, M.Syauqi, S.H.I. S.H. M.H dan Para Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris, serta para pejabat Mahkamah Sya’riah Bireuen di Ruang Aula Mahkamah Sya’riah.

Acara dimulai dengan saling bertukar informasi antara Mahkamah Sya’riah Bireuen yang disampaikan langsung oleh Ketua Mahkamah Sya’riah Bireuen dengan penuh penghormatan serta dengan diiringi pantun.

Baca juga beritanya  LBH P3A "Kasus Penganiyaan Dan Kekerasan Terhadap Anak Tidak Dapat Ditoleransi Oleh Pihak Penegak Hukum".

Agenda utama kongsi maklumat dan pengalaman khusus berkaitan pelaksanaan alternatuve dispute resolution ( ADR ) di Mahkamah Sya’riyah Bireuen

Dalam kesempatan ini Dato Haji Kamal Bashal.Bin Dato bin Ahmad Tajuddin menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga dari Mahkamah Sya’riah Bireuen, selanjutnya beliau juga ingin mengetahui bagaimana perkembangan pelaksanaan Hukum Syariat serta tata cara mediasi di Kantor Mahkamah Sya’riah Kabupaten Bireuen, semoga nantinya menjadi rujukan dalam pengembangan Mahkamah Syari di Jabatan kehakiman Syari Negeri Sembilan Malaysia.

Baca juga beritanya  Menebar Kebaikan Di Wilayah Penugasan Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 111/KB Berbagi Makanan

Ketua Mahkamah Sya’riah, M.Syauqi, S.H.I. S.H. M.H mengatakan semoga lawatan/kunjungan kerja Negeri Sembilan Malaysia ke Kabupaten Bireuen berkelanjutan terus selamanya menjadi mitra yang lebih baik.

Harapan Ketua Hakim Syari’ jabatan Kehakiman Syariat Negeri Sembilan agar memperoleh tata cara pelaksanaan mediasi yang dilakukan selama ini di Mahkamah Syariah Bireuen, yang nantinya dapat diterapkan setelah melalui kajiansecara ilmiah di Negeri sembilan.

Baca juga beritanya  Diduga Jadi Pengedar Narkotika Jenis Ganja Pria Berumur 37 tahun di Bener Meriah di Ringkus Polisi

Kedatangan rombongan dari negeri tetangga ke Mahkamah Syariah Bireuen selain seperti yang disebutkan diatas juga untu lebih menguatkan rasa ukhuwah Islamiah diantara bangsa serumpun.

Akhirnya acaranya ditutup dengan saling menukar cendra mata atau bungong jaro serta foto bersama. Dan melepaskan rombongan untuk meneruskan perjalanan ke Banda Aceh, sebelum kembali ke Malaysia. (Hendri)

  • Bagikan