Jum’at Berkah Polsek Ulee Lheue memberikan Bantuan kepada Mesjid Al I’tibar Gampong Deah Glumpang Kec. Meuraxa Kota Banda Aceh.

  • Bagikan

Banda Aceh | Brasnews.net

Wujudkan kepedulian sosial, Polsek Ulee Lheue, Polresta Banda Aceh, menyerakan bantuan semen untuk pembangunan Masjid Al I’tibar, Gampong Deah Glumpang, Meuraxa.Jumat (17/11/2023).

 

Bantuan semen untuk pembangunan masjid tersebut dalam program “Jumat Berkah” diserahkan langsung oleh Kapolsek Ulee – Lheue Ipda Bambang Hari Herman Syahputra Pelis yang diterima oleh Imum Gampong Deah Glumpang, Tgk. Basra Baharuddin yang didampingi oleh BKM dan perangkat gampong.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli melalui Kapolsek Ulee Lheue menjelaskan bahwa, hari ini kami menyerahkan bantuan sosial ini sebagaimana kita ketahui bersama kelebihan dari Surat At Taubah Ayat 18.

Dalam surat At Taubah ayat 18 telah Allah katakan, bahwa “adapun orang yang tidak beriman kepada Allah dan kepada Hari Akhir dan tidak memiliki rasa takut kepada Allah, maka dia bukan termasuk orang-orang yang memakmurkan masjid dan bukan pula ahlinya yang sebenarnya, meskipun dia mengaku dan mengklaim,” tutur Kapolsek di hadapan para jamaah masjid.

Oleh karena itu, perlu diketahui oleh kita semua, sumber dana bantuan ini dari sedekah seluruh personel Polsek Ulee Lheue dalam program Sedekah Subuh, dan ini merupakan sedekah yang sangat ikhlas diberikan oleh para personel, tambahnya.

Lalu lanjutnya, saya sebagai Kapolsek Ulee Lheue Polresta Banda Aceh yang baru menjabat dua bulan, hanya sebagai perpanjang tangan saja dalam penyerahan bantuan ini, semoga Program ini Insya Allah dapat berjalan, meskipun nanti pimpinan dari Polsek Ulee Lheue berganti, pada hari ini saya, mungkin kedepan yang lain juga melaksanakan kegiatan seperti ini, tambahnya.

Kami tentunya pada setiap hari Jum’at akan melakukan kunjungan ke masjid-masjid yang ada didalam Kecamatan Meuraxa, sekaligus berkomunikasi dengan jamaah dan warga setempat guna memberikan penyuluhan hukum terkait harkamtibmas, karena ini merupakan tugas dan tanggung jawab kami dan harus kami pertanggungjawabkan diakhirat kelak, sebut Bambang.

Hari ini, kami ingin menyampaikan kepada seluruh warga masyarakat Gampong Deah Glumpang ini agar kita semua dapat menjaga keamanan, salah satunya dengan cara kita memakmurkan Masjid, dimana ini merupakan salah satu kunci amannya suatu daerah dan menghindari kita dari malapetaka, sebagaimana disebutkan di dalam Surat At-Taubah ayat 18, tambahnya.

Bambang mengingatkan kepada semua jamaah, agar memberikan pemahaman kepada anak-anak kita untuk menghindari balapan liar, mari kita menjaga anak-anak kita agar terhindar dari kenakalan remaja.

Berikan pemahaman kepada anak – anak kita, hindari kenakalan remaja seperti balapan liar, mengisap lem, bermain judi online, dan lainnya agar tidak membawa hal – hal yang berakhir pada tindak pidana.

Sebentar lagi kita akan melaksanakan Pemilu, mari kita sama-sama menjaga situasi sehingga tidak adanya keributan walaupun berbeda pilihan tapi kita tetap satu dalam bingkai NKRI, pungkasnya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *