Kemenag Bener Meriah Lakukan Penyerahan Sertifikat Tanah Wakaf

  • Bagikan

Brasnews.net | Bener Meriah

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah bekerjasama dengan sejumlah lembaga melaksanakan penyerahan 10 Sertifikat Tanah Wakaf kepada Nadzir Se-Kabupaten Bener Meriah. Selasa, 24/10/2023.

Penyerahan sertifikat ini, langsung diserahkan oleh Kakankemenag H Wahdi MS MA, dan dikuti Kepala BPN Perwakilan Bener Meriah, Kepala Baitul Mal dan Kejari Bener Meriah.

Dalam sambutan dan arahannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah H Wahdi MS MA, menyampaikan bahwa di Kabupaten Bener Meriah data tanah wakaf secara keseluruhan berjumlah 544.

“Yang sudah bersertifikat 439 Persil, dan yang belum bersertifikat sejumlah 102 Persil,” ujar Kakankemenag Wahdi.

Wahdi memaparkan, usulan data tanah wakaf tahun 2021 dan tahun 2022 berjumlah 32 persil, dan yang diusulkan pada tahun 2023 berjumlah 51 Persil, dengan rincian tahun 2023 ini yang sudah siap dari BPN berjumlah 10 Persil, dan 17 persil perlu perbaikan bahan yang kurang lengkap.

“Mudah-mudahan dengan percepatan sertifikat ini bukan saja sebagai tugas negara, tetapi juga dapat menjadi ladang amal dengan harapan apa yang dicita- citakan pewakif, sehingga dapat terwujud menjadi tanah wakaf produktif yang berguna bagi umat,” pungkasnya.

Kegiatan yang dipandu Kagara Zawa Darwinsyah SAg ini, turut dihadiri Kepala BPN Perwakilan Bener Meriah, Kajari Bener Meriah diwakili Kasi Pidum, Kepala Baitul Mal Drs Tgk Nawawi, Kasubbag TU H Yanto SPd MPd, Kasi Pendis Hj Mariani MPd, Kasi PHU Azhari Ramadhan SAg, Kepala KUA Kecamatan dan Nadzhir wakaf. (*)

Editor : R.R

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *